TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Masjid Agung Al-Mu’awwanah Sanggau akan menyelenggarakan pemotongan hewan qurban pada hari raya idul adha 1445 H tahun 2024. Pemotongan hewan kurban tersebut akan dilaksanakan hari kedua Idul Adha yang dipusatkan di halaman Masjid Agung Al-Mu’awwanah Sanggau.

“Jadwalnya pemotongannya insyaallah akan kita laksanakan hari kedua Idul Adha atau tanggal 11 Djulhijjah atau 18 Juni 2024,”kata Ketua Seksi Ibadah Pengurus Masjid Agung Al-Mu’awwanah Sanggau, H Muhammad Ghundar, Sabtu 8 Juni 2024.

Berdasarkan data sementara ada delapan ekor hewan qurban yang akan dipotong, namun kemungkinan masih ada tambahan.

Kasdam XII/TPR Resmi Tutup Program TMMD ke-120 di Kecamatan Beduai Sanggau

“Kami di Masjid Agung ini menggunakan sistem arisan, satu kelompok ada tujuh orang. Sekarang yang ada sudah delapan kelompok. Kelompok sembilan sudah ada empat orang, tinggal kekurangan tiga orang untuk mengisi kekurangan kelompok sembilan,” jelasnya.

Terkait pendistribusian hewan qurban, ia mengatakan bahwa menyasar warga sekitar dan beberapa warga di luar kota Sanggau yang memang belum mendapatkan daging qurban.

“Biasanya ada permintaan dari luar, tapi fokus distribusi kita untuk warga sekitar. Semoga saja nanti pendistribusiannya berjalan lancar,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Terkini dari Tribun Pontianak via SW DI SINI

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini Di sini




Share.
Exit mobile version