Senin tanggal 3 Juni 2024 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau melaksanakan sosialisasi penggunaan aplikasi Srikandi di Lingkungan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sanggau. Sosialisasi Srikandi di pimpin oleh Kepala Bidang Pengawasan, Pembinaan dan Sistem Informasi Kearsipan Ibu Sri Suharti, S.IP bersama dengan anggota Tim dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau.

Sosialisasi Srikandi di buka oleh Sekretaris Disperindagkop dan UM Bapak Nur Arifin S.E., M.Si dan dihadiri oleh Kepala Bidang, Pejabat Fungsional dan staf Disperindagkop dan UM Kabupaten Sanggau.

Tujuan dilaksanakannya Sosialisasi ini adalah untuk memberikan gambaran terkait penggunaan aplikasi srikandi di Disperindagkop dan UM. Materi yang disampaikan oleh narasumber mulai dari pembangunan struktur organisasi dinas apakah sudah sesuai atau belum karena apabila struktur organisasi ini belum sesuai maka proses penggunaan aplikasi srikandi akan terhambat. Setelah itu melakukan pengaturan untuk penomoran otomatisnya. Setelah struktur organisasi dan penomoran otomatis selesai baru dilanjutkan dengan materi registrasi naskah keluar, registrasi naskah masuk hingga pelaksanaan disposisi surat secara elektronik.

Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat mewujudkan  Tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan memudahkan komunikasi dan koordinasi antar seluruh instansi, memudahkan akses informasi yang diperlukan publik serta mendukung upaya penghematan kertas.

 


Share.
Exit mobile version