KABAR SANGGAU — Satu unit Truck bermuatan cangkang sawit terguling di ruas persis di depan Jobber Pertamina sungai Batu Kecamatan Kapuas belum lama ini. Kondisi jalan berlobang dan rusak parah seakan tak mendapatkan perhatian dari Pertamina yang setiap hari melaluinya membawa BBM. Tak jauh dari Jobber Pertamina, juga ada PLTU sungai Batu.

“Saya kebetulan lewat jalan itu. Kerusakan paling parah justeru di depan Jobber Pertamina,” kata salah seorang warga Sanggau yang kebetulan melintasi jalan sungai Batu.

Menurut Aldi, harusnya perusahaan punya sedikit empati melihat kondisi kerusakan jalan. Apalagi kerusakan jalan tersebut berada persis di depan perusahaan.

“Saya lihat kendaraan mereka yang keluar masuk melewati jalan itu. Kok jalannya rusak begitu, perusahaan tidak peduli? Rasanya aneh saja sekelas Pertamina tidak punya empati,” ungkapnya.

“Diujung Pertamina juga ada PLTU Sungai Batu. Harusnya kolaborasi memperbaiki jalan itu. Jangan hanya berharap ke Pemda Sanggau saja, kan mereka BUMN, harusnya bantulah Pemerintah daerah,” sambungnya.

Menanggapi kerusakan jalan tersebut, Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten. Sanggau, Didit Richardi menjelaskan, berdasarkan peta, jalan Sungai Batu-Embaong merupakan jalan non status.

Baca juga: DBD Kembali Mewabah, Tiga Anak di Sanggau Meninggal Dunia




Share.
Exit mobile version