TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) beberapa Kapolsek jajaran Polres Sanggau dan beberapa Kasi di halaman Mapolres Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat 24 Mei 2024.
 
Pejabat di lingkungan Polres Sanggau yang sertijab yaitu Kapolsek Tayan Hilir dari Iptu Raja Toga Paruhum kepada AKP Sihar Binardi Siagian. Selanjutnya, Ipda Jonni Binsar Nainggolan sebagai PS Kapolsek Bonti yang sebelumnya dijabat  AKP Halasan Manurung.

Kemudian, Iptu Junaifi menjabat sebagai PS Kapolsek Sekayam yang sebelumnya dijabat AKP Muda Rezeki Pardosi.

Selanjutnya, AKP Efendy menjabat Kapolsek Kembayan yang sebelumnya dijabat Iptu Junaifi.

Kemudian, Iptu Hudson Siahaan menjabat Kapolsek Beduai yang sebelumnya dijabat Iptu Mujiono.

Gandeng Polres Sanggau, Satgas TMMD Kodim 1204/Sanggau Beri Penyuluhan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba

Kemudian, Iptu Santoso Herubimo menjabat PS Kapolsek Jangkang yang sebelumnya dijabat IPTU Hudson Siahaan.

Kemudian, Iptu Suharyanto menjabat PS Kasikum yang sebelumnya dijabat AKP Efendy. Iptu Matiyas Yulian menjabat PS Kasiwas yang sebelumnya dijabat AKP Woro Susilo.

AKBP Suparno mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para PJU dan Kapolsek jajaran yang telah berpindah tugas atas loyalitas kerja dan dedikasinya selama di Polres Sanggau .

“Serah terima yang kita laksanakan saat ini, merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi. Dengan berdasar kepada penilaian dan evaluasi kinerja serta assesmen secara sistematik dan komperhensif dengan tetap mempertimbangkan profesionalitas, komitmen dan integritas,” katanya.

Polres Sanggau Gelar Binteknis Bhabinkamtibmas, Sosialisasi Pencegahan PMI Ilegal di BP4MI Entikong

AKBP Suparno mengatakan situasi politik yang berkembang sangat dinamis, tentunya hal tersebut perlu diantisipasi dengan cerdas dan cermat, mengingat semakin dekatnya perhelatan politik di Indonesia, dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar serta pemilihan kepala daerah Kabupaten Sanggau, secara langsung oleh masyarakat.

“Kedepan kita dihadapkan dan akan bersentuhan secara langsung dengan masyarakat yang tidak menutup kemungkinan akan terjadinya penyimpangan yang akan bertentangan dengan hukum,” ujarnya.

Untuk itu kepada pejabat baru, AKBP Suparno berpesan agar pahami situasi yang berkembang, upayakan langkah-langkah pendekatan sosial, budaya maupun hukum serta berdayakan segala potensi yang ada di wilayah masing-masing, yang dapat mendukung sukses dan lancarnya pemilihan kepala daerah.

“Lanjutkan dan tingkatkan kinerja yang telah ditempuh oleh pejabat lama, ciptakan kondisi kamtibmas dengan melibatkan forum kemitraan polisi dan masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan ini juga, AKBP Suparno mengingatkan bahwa jabatan yang di emban saat ini adalah amanah, oleh sebab itu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya guna memberikan rasa aman dan nyaman demi terwujudnya situasi Kamtibmas.

(*)

Informasi Terkini Tribun Pontianak Kunjungi Saluran WhatsApp

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version