//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H menghadiri kegiatan Ritual Panca Muntu Mang Pihit ke-V di Desa Pengadang Kecamatan Sekayam. Sabtu (11/5/2023).

Sampai di lokasi kegiatan, Pj. Bupati Sanggau disambut oleh masyarakat sekitar dan tarian tradisional Dayak serta dilakukan Pomangk dan pancung buluh muda.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Sanggau, Suherman menyampaikan bahwa bangsa yang besar dan bangsa yang kuat adalah bangsa yang mampu menjaga adat dan budayanya.

“Menjaga adat dan budaya sangat penting agar tidak tergerus oleh pengaruh budaya dari luar yang masuk, sebagai generasi penerus kiranya dapat melestarikan adat dan budaya yang ada di Desa Pengadang,” pungkasnya.

Ia memberikan apresiasi kepada panitia, pengurus dan masyarakat yang sudah menyiapkan acara hari ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Pengadang karena tetap menjaga dan melestarikan budaya adat di tempat ini,” ujarnya.

“Saya lihat yang hadir pada acara ini terdiri dari berbagai lapisan masyarakat dari berbagai etnis,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Sanggau tersebut.

Ia berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas yang baik saat ini.

“Saya berharap keharmonisan antar masyarakat dayak tetap terjaga karena hal ini sangat penting terutama nanti pada saat menjelang pilkada tahun ini,” jelasnya.

“Kita tentu berharap agar tetap aman dan kondusif seperti pemilu dan pemilihan legislatif yang telah diselenggarakan beberapa saat yang lalu,” pesan Pj. Bupati Sanggau, Suherman menutup sambutannya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Sekayam, Forkompimcam Sekayam, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Penulis  : Yosafat

Editor     : E.A.Lusy


Share.
Exit mobile version