FOTO : Calon legislatif (caleg) Kabupaten Sanggau terpilih, Zulkarnain saat menyerahkan bantuannya untuk H. Dolek merupakan korban rumah terbakar, diterima secara simbolis Kepala Desa Semuntai, Nuryadin, pada Kamis (2/5/2024).

Sery Tayan – radarkalbar.com

SANGGAU – Sebuah rumah tinggal milik H. Dolek (76), warga Dusun Semuntai, Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau hangus terbakar, pada Selasa (30/4/2024) sekira pukul 23.30 WIB.

Mendengar adanya informasi mengenai kebakaran tersebut, lantas Zulkarnain seorang calon legislatif (caleg) terpilih pada Pemilu 2024 lalu, bukan hanya trenyuh hatinya.

Namun, ia pun memutuskan akan menyambangi korban dan selanjutnya menyalurkan bantuan. Setidaknya bisa sedikit meringankan beban korban yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

Kendatipun, tak bertemu langsung H. Dolek merupakan korban kebakaran tersebut. Namun, bantuan diserahkan kepada Kepala Desa Semuntai, Nuryadin, kemudian selanjutnya disampaikan ke korban.

“Walaupun kita tak bertemu dengan Pak Haji Dolek, karena beliau sedang berada di Mukok. Namun, bantuan seadanya ini, saya serahkan ke Pak Kades. Mohon diterima Pak Kades, bantuan ini lillahi ta’ala tak ada maksud lainnya. Ini semata wujud kepedulian kami, atas penderitaan korban yang rumahnya terbakar,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Zul dengan sikap santunnya, pada Kamis (2/5/2024).

Tak lupa dengan ucapan rendah hati, pria berpostur tinggi besar ini, juga menyampaikan pesan melalui Kades Semuntai Nuryadin, kepada H. Dolek, jika akan membangun rumah nantinya, untuk tidak sungkan memberitahukan kepada dirinya.

“Pak Kades, mohon juga disampaikan ke Pak Haji Dolek, seandainya jika ingin membangun kembali rumah ini, mohon jangan sungkan – sungkan, saya dikasi tahu. Insya Allah akan kami bantu semampunya,” pesan politisi Partai Nasdem Kabupaten Sanggau ini.

Saat itu, Bang Zul menyampaikan rasa turut berduka cita yang mendalam atas musibah kebakaran rumah yang menimpa H. Dolek tersebut.

“Saya dan keluarga, mengucapkan turut berduka Pak Kades atas musibah yang menimpa korban. Semoga, korban sekeluarga diberikan ketabahan,” ucapnya tulus.

Sementara, atas bantuan tersebut, Kades Semuntai, Nuryadin menyampaikan ucapan terima kasih, dan turut mendoakan Bang Zul, agar dimurahkan rezekinya dan selalu amanah serta diijabah semua cita-citanya kedepan.

“Atasnama penerima bantuan ini atau Pak Haji Dolek, saya mengucapkan terima kasih Bang Zul telah memberikan perhatian kepada warga kami. Semoga Bang selalu dimurahkan rezekinya. Dan apa yang Bang Zul cita-citakan kedepan diijabah Allah, amin,” ucapnya sembari menerima secara simbolis sumbangan yang diserahkan Bang Zul.

Saat penyerahan bantuan ini, Bang Zul didampingi sejumlah simpatisannya.

Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya kasur, kompor gas, sembako serta sejumlah barang lainnya.


Share.
Exit mobile version