TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa usai semua Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Sanggau mengembalikan berkas ke DPC PDI Perjuangan Sanggau, maka akan dilakukan proses berikutnya.

Untuk diketahui, pengembalian berkas di DPC PDI Perjuangan Sanggau dilakukan 28-30 April 2024.

“Kami akan lakukan proses berikutnya. Seluruh Cakada dan Cawakada yang mengembalikan berkas ini akan kami laporkan ke DPD dan DPP PDI Perjuangan untuk selanjutnya disurvei,” katanya, Kamis 2 Mei 2024.

Survei ini nantinya akan dilakukan secara profesional, sehingga PDI Perjuangan bisa memastikan siapa kandidat yang punya peluang menggunakan partai PDIP.

Ada dua unsur yang mendaftar di PDI Perjuangan Sanggau, yaitu dari unsur perseorangan dan unsur Partai Politik.

“Tentu ini menjadi pertimbangan elektabilitas mereka, nah yang dari unsur partai tadi sudah saya sampaikan melakukan juga komunikasi politik dengan partai lain ditingkatan yang lebih tinggi,” jelasnya.

Tim Gabungan Sat Resnarkoba Polres Sanggau dan Polsek Meliau Amanakan Tersangka Pengedar Sabu

Kapolres Bersama Dandim Mempawah Pimpin Pengamanan FGD GSBI Kalbar di Jongkat

Mantan Bupati Sanggau dua periode itu kembali menegaskan bahwa survei yang dilakukan secara profesional oleh PDI Perjuangan akan sangat menentukan siapa Wakil Bupati yang akan mendampingi calon dari PDI Perjuangan Sanggau.

“Survei ini paling menentukan siapa Wakil Bupati yang akan mendampingi kita. Karena dari sekian pelamar hanya Yohanes Ontot dan Rakhmad Mulyadi yang mendaftar sebagai Bupati dari PDI Perjuangan Sanggau,” ujarnya.

“Kemudian nanti kita juga harus dengar suara Bupati yang kita usung, seorang pemimpin itu tidak boleh juga kemistrinya tidak ada, tapi kemistrinya masuk,  elektabilitas tidak ada susah juga kita majukan,” tuturnya.

Dari 11 orang yang mengambil formulir pendaftaran, hanya 10 orang yang melengkapi berkas, 1 orang diantaranya tidak mengembalikan berkas.

Sementara dari 11 cakada yang mengembalikan berkas, 2 cakada mendaftar sebagai Bupati, yaitu Yohanes Ontot dan Rakhmad Mulyadi dan 8 orang lainnya mengembalikan berkas sebagai bakal calon Wakil Bupati Sanggau.

(*)

Dapatkan Informasi Terkini dari Tribun Pontianak via SW disini

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version