Polsek Batang Tarang Gelar Patroli Dialogis di SPBU Antisipasi Kecurangan dan Penyalahgunaan Distribusi BBM

Polsek Batang Tarang Gelar Patroli Dialogis di SPBU Antisipasi Kecurangan dan Penyalahgunaan Distribusi BBM



Polres Sanggau – Guna antisipasi terjadinya kecurangan dan penyalahgunaan distribusi BBM, Polsek Batang Tarang Polres Sanggau Polda Kalbar menggelar patroli dialogis di beberapa Sentral Pengisian Bahan Bakar Utama (SPBU) 63.785.001 Dusun Kebadu Desa Kebadu Kecamatan Balai Kabupaten Sanggau.

Dalam kegiatan patroli tersebut personil Polsek Batang Tarang disamping monitoring pendistribusian BBM juga berdialog dengan karyawan dan pemilik SPBU dan menghimbau agar tidak melakukan praktek kecurangan seperti mencampur BBM dengan air atau bahan lain, mengurangi takaran liter kepada konsumen.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Andreas Quinn, S. Tr. K, MH mengatakan bahwa patroli tersebut bertujuan untuk menitoring pendistribusian dan ketersedian stok BBM serta mencegah praktek kecurangan di beberapa SPBU dalam wilayah hukum Polsek Batang Tarang.

“Kami intens lakukan patroli dialogis di SPBU dengan tujuan mencegah kecurangan dan monitoring distribusi BBM di SPBU 63.785.001 Dusun Kebadu Desa Kebadu Kecamatan Balai,” pungkasnya.