Ikhtiar Berkelanjutan Tekan Sebaran DBD, Kejari Sanggau Lakukan Ini

Ikhtiar Berkelanjutan Tekan Sebaran DBD, Kejari Sanggau Lakukan Ini


FOTO : momen pelaksanaan fogging pada salah satu pemukiman warga di bilangan jalan Pangsuma, Kelurahan Beringin, Kapuas, Sanggau (Ist)

Pewarta/editor : Sery Tayan

SANGGAU – radarkalbar.com

KEPALA Kejaksaan Negeri (Kajari) Sanggau, DR Anton Rudiyanto kembali terjun ke lapangan memimpin pelaksanaan fogging (pengasapan, red) dan pembagian minyak serai serta abate kepada masyarakat, pada Selasa (14/11/2023).

Kali ini, fogging dan pemberian minyak serai serta abate menyasar pemukiman dan warga yang berada di kawasan Jalan Pangsuma, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas.

Kegiatan ini, merupakan rangkaian aksi bertajuk Adhyaksa Peduli DBD. Dan merupakan upaya Kejari Sanggau untuk mencegah menyebarnya wabah demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan nyamuk aedes aegyti .

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Sanggau, Adi Rahmanto S.H, M.H dalam keterangan tertulisnya mentakan tak ubah sehari sebelumnya, pada Senin (13/11/2023) saat melaksanakan fogging di beberapa sekolah.

Kali ini, Kajari Sanggau Dr. Anton Rudiyanto, S.H.,M.H kembali terjun langsung ke lokasi untuk melaksanakan fogging dan pemberian minyak serai serta abate.

Hadir saat itu, Plt. Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo dan Plt Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Budi Darmawan, S.STP.,M.M serta sejumlah pihak lainnya.

Menurut Adi, kegiatan fogging dan pemberian bantuan minyak serai serta obat pembunuh jentik nyamuk (abet) tersebut, merupakan motivasi bagi semua, untuk bersama-sama memaksimalkan upaya mencegah meluasnya DBD tersebut.

“Apa yang diinisiasi Pak Kajari ini, merupakan wujud kepedulian Kejari Sanggau yang terus berusaha melakukan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Ini merupakan upaya memotivasi pihak-pihak terkait di Kabupaten Sanggau untuk lebih peduli terhadap kejadian naiknya jumlah korban DBD,” ungkapnya.