Simson Atlet Nasional Para Games Asal Desa Cempedak Bertemu Bupati Sanggau

Simson Atlet Nasional Para Games Asal Desa Cempedak Bertemu Bupati Sanggau


FOTO : Bupati Sanggau Paolus Hadi saat berdialog dan berpoto bersama dengan Simson Abraham Situmorang (Ist)

editor : Sery Tayan

SANGGAU – radarkalbar.com

ATLET National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) cabang para swimming (renang, red) asal Desa Cempedak, Kecamata Tayan Hilir, Simson Abraham Situmorang bertandang ke rumah dinas Bupati Sanggau, Paolus Hadi, pada Rabu (12/7/2024).

Pria peraih 4 medali pada Asean Para Games Kamboja tahun 2023 tersebut, bertemu dan berdialog dengan orang nomor satu pada Bumi Daranante (julukan Sanggau).

Tampak mendampingi Simson saat itu, orang tuanya Mangasi Barnabas Situmorang, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau Toto Martono, Kabid Olahraga Abang Suhardi dan pengurus NPCI Kabupaten Sanggau.

Saat pertemuan itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengaku merasa sangat bangga atlet Sanggau bisa berprestasi pada ajang Asean tersebut.

“Jujur saja, saya sangat bangga. Hari ini beliau hadir ke sini dengan membawa medalinya. Dan saya melihatnya langsung dan juga baru kali ini bertemu dengan Simson,” ungkap pria yang akrab dengan sapaan PH tersebut.

Menurut PH, dirinya berpesan kepada Simson jadilah motivasi untuk anak-anak disabilitas pada Kabupaten Sanggau. Dan kebetulan dia (Simson, red) juga ketua NPCI Kabupaten Sanggau.

“Semoga Simson kedepannya bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya, hingga ke jenjang yang lebih tinggi seperti tingkat Asia maupun dunia,” cetusnya.

PH menambahkan, banyak anak-anak yang harus tetap semangat seperti Simson. Ini contohnya dia tidak berpikir soal keterbatasannya. Tapi keberhasilan atas apa yang digelutinya.

“Ia (Simson) meyakini dengan usaha yang sungguh-sungguh bisa membuahkan hasil yang memuaskan. Itu yang hebat,” ucapnya.

Simson Abraham Situmorang adalah atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) cabang para swiming berusia 29 tahun dan berlatih sejak tahun 2018 di Pontianak dibawah naungan NPCI Kalbar.

Ia telah mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat nasional maupun Asean dan telah mengumpulkan 12 medali mulai dari emas hingga perunggu.

Saat ini Simson Abraham Situmorang juga merupakan Ketua NPCI Kabupaten Sanggau yang dibentuk pada tahun 2022 .