Warga Sanggau Banjiri Pasar Pangan Murah

Warga Sanggau Banjiri Pasar Pangan Murah


SANGGAU, RUAI.TV – Menjelang perayaan Idul Adha 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Sanggau menyelenggarakan pasar pangan murah. Penyelenggara menggandeng para donatur untuk pengadaan sejumlah barang kebutuhan poko untuk pasar murah ini.

Ratusan warga membanjiri arena pasar. Mereka antusias berbelanja bahan kebutuhan pokok, karena harganya di bawah rata-rata harga pasar.

Baca juga: Segini, Jumlah Pemilih di Kota Pontianak untuk Pemilu 2023

Secara simbolis, Bupati Sanggau, Paulos Hadi, membuka pasar murah ini, Senin (26/06/2023 di Pasar Seroja Kota Sanggau. Dia mengatakan, gerakan pasar murah sebagai upaya untuk stabilitas pasokan dan harga pangan. Pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan, menjalin kerja sama dengan para donatur atau sponsor.

“Pasar murah ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat, terlebih bagi yang akan merayakan Idul Adha,” kata Bupati Paulos.

Baca juga: Desa Pedalaman Akan Jadi Desa Bersinar Bebas Narkoba – ADV

Dia menyebut, gerakan pasar murah ini berlangsung secara nasional dan serentak. Tujuannya menekan inflasi dan menjaga keseimbangan harga.

Bupati Paolus tak hanya membuka pasar murah. Dia juga menyalurkan bantuan kebutuhan pokok berupa sembako untuk warga yang dinilai rawan stunting. Stunting merupakan kondisi anak yang tidak tumbuh maksimal, ditandai dengan bentuk fisik yang cenderung kerdil. (RED)

Artikel Warga Sanggau Banjiri Pasar Pangan Murah pertama kali tampil pada RUAI.TV.