Wabup Ketapang bantu pengurus Masjid Al-Fatihah

Wabup Ketapang bantu pengurus Masjid Al-Fatihah



Ketapang (ANTARA) – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ketapang, H Farhan SE MSi meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Fatihah di Jalan Sepakat Kelurahan Sampit Kecamatan Delta Pawan, kemaren. Pada kesempatan itu Wabup juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengurus masjid tersebut.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Ketapang memberikan apresiasi dan menyambut baik atas renovasi serta pembangunan kembali Masjid Al-Fatihah ini,” ucap Wabup.

Ia menjelaskan latar belakang pembangunan Masjid ini tidak ada lain karena diperlukan oleh masyarakat. Terutama masyarakat di pinggiran Sungai Pawan Kelurahan Sampit.

Menurutnya renovasi atau dibangunnya kembali Masjid Al-Fatihah karena letaknya di bantaran sungai sehingga selalu terkena banjir. Sebab itu Pemerintah Kabupaten Ketapang merespon dan mendukungnya.

“Harapan kita agar menjadi sebuah tempat ibadah yang harus dibangun secara baik supaya masyarakat nyaman beribadah. Kesejahteraan masyarakat tidak hanya dapat diukur dengan pendapatan masyarakat. Tetapi kenyamanan dalam ibadah juga merupakan kesejahteraan masyarakat,” tutur Wabup.

Farhan mengaku senang terhadap semangat luar biasa masyarakat di Kelurahan Sampit. Ia yakin dengan kebersamaan masyarakat didampingi Pemerintah Kabupaten Ketapang. Maka pembangunan masjid ini akan dapat berjalan lancar dan sukses sampai terwujudnya Masjid yang representatif dan baik.