Prajurit Satgas TMMD bantu pikul padi warga

Prajurit Satgas TMMD bantu pikul padi warga


Sanggau (ANTARA) –   Praka Yamim merupakan personel Satgas TMMD Regtas Kodim 1204 Sanggau ditengah kesibukkannya bekerja di lokasi menyempatkan diri membantu salah seorang warga Yanto memanen padi.

Tak sampai disitu, prajurit ini juga turut membawakan hasil panen untuk di bawa pulang ke rumah di Dusun Bukong, Desa Pandu Raya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau.

Yanto sebagai warga masyarakat biasa merasa senang sekaligus bangga dengan TNI yang sampai sekarang masih peduli dengan para petani.

” Tiap waktu kadang ada yang anggota Satgas TMMD yang memberikan penyuluhan tentang pertanian, memberikan pengalaman cara bertani yang benar. Harapannya semoga pendampingan pertanian TNI ini masih tetap berlanjut terus karena dengan keberadaan TNI ditengah para petani semakin menambah semangat warga untuk bertani,” ungkapnya.

Sementara, Praka Yamim mengatakan disamping tugas sehari-hari sebagai personel Satgas TMMD Regtas ke-107 yang bekerja pada lokasi TMMD disela sela waktu menyempatkan untuk terjun langsung memberikan penyuluhan serta saran dan pengalaman mereka dalam bertani. Khususnya petani sawah, sudah menjadi program TNI untuk melaksanakan pendampingan TNI kepada masyarakat.

“Hal ini tak lain adalah untuk meningkat produksi pangan dalam mewujudkan swasembada pangan,” ujarnya.

Baca juga: Prajurit TMMD gencarkan komsos
Baca juga: Prajurit Satgas TMMD mulai kerjakan gorong-gorong
Baca juga: Personel Satgas TMMD, sedang laksanakan pelebaran jalan Dusun Bukong