TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Pemerintah kabupaten Sanggau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) kabupaten Sanggau kembali menggelar operasi pasar di halaman Kantor Camat Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu 31 Juli 2024. Sebanyak 2.500 paket yang disiapkan.

Operasi pasar dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilisasi harga barang pokok serta menekan angka Inflasi di Kabupaten Sanggau.

Operasi pasar dibuka Penjabat Bupati Sanggau Suherman, didampingi Kepala Disperindagkop dan UM Kabupaten Sanggau Syarif Ibnu Marwan, Forkompincam Kembayan.

PJ Bupati Sanggau Suherman mengatakan bahwa operasi pasar bertujuan untuk menekan inflasi di Kabupaten Sanggau agar tetap stabil. Masyarakat di kecamatan Kembayan ini sangat mengikuti operasi pasar murah ini.

“Operasi pasar murah ini bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat Kecamatan Kembayan sehari-hari. Selain itu juga, kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam menekan inflasi daerah,” katanya.

Baca juga: Sinergitas dan Kolaborasi Dalam Penguatan Pengawasan, Kanim Sanggau Rapat Tim Pengawasan Orang Asing

“Kemarin Disperindagkop dan UM Sanggau sudah melaksanakan operasi pasar murah ini di kecamatan Sekayam. Sekarang di kecamatan Kembayan, selanjutnya pada Agustus nanti akan dilanjutkan ke wilayah kecamatan Entikong dan sekitarnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UM Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan menjelaskan dalam satu paket berisi beras premium 5 Kg, minyak goreng premium 1 liter, dan gula premium 1 kg dengan harga Rp 70 ribu per paket.

“Nah jika di pasaran bisa mencapai Rp 120 ribu, di sini kita kasi subsidi menjadi Rp 70 ribu,” katanya.

Operasi pasar ini di dukung oleh pihak perusahaan Lintas Samudera Berjaya.

Operasi pasar kali ini difokuskan di wilayah perbatasan, sebelumnya sudah dilaksanakan di Kecamatan Sekayam.

“Selanjutnya nanti akan kita laksanakan di Kecamatan Entikong,” katanya.

Selain untuk menekan laju inflasi, operasi pasar murah ini juga untuk menstabilkan harga sembako di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Sanggau.

“Alhamdullilah kami sudah melaksanakan operasi pasar ini sejak beberapa bulan lalu hingga sekarang,” tuturnya.

Oleh karenanya, Marwan sapaan akrabnya berharap paket sembako yang di jual dengan harga murah ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat. (*)

Informasi Terkini Tribun Pontianak Kunjungi Saluran WhatsApp

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version