SANGGAU – Guna mengendalikan inflasi daerah dan mengatasi masih tingginya harga kebutuhan pokok. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sanggau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) kabupaten Sanggau terus berupaya menekan laju inflasi, kembali menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) yang bertempat di kecamatan Kembayan. Kabupaten Sanggau. Rabu (31/7/2024) pagi.

Kegiatan Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Kembayan ini di buka secara langsung oleh Pejabat Bupati Sanggau. Suherman Yang didampingi Kepala Dinas Perindagkop dan UM Kabupaten Sanggau Syarif Ibnu Marwan, camat Kembayan beserta jajaran

Perlaksanaan pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilisasi harga barang pokok tahun 2024, serta menekan angka Inflasi di Kabupaten Sanggau.

Kali ini operasi pasar (OP) murah dengan membagikan 2.500 paket sembako ini melalui mekanisme pembelian per paket sembako murah, yang diberikan kepada masyarakat di kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau. Rabu (31/7/2024)

“Operasi pasar ini bertujuan untuk menekan laju inflasi di Kabupaten Sanggau agar tetap stabil. Masyarakat di kecamatan Kembayan ini sangat antusiasme antri mengikuti Operasi Pasar Murah ini, ” kata Pejabat Bupati Sanggau. Suherman.

Penjabat Bupati Sanggau Suherman SH MH mengungkapkan, kegiatan Operasi Pasar murah bertujuan membantu meringankan kebutuhan masyarakat Kecamatan Kembayan sehari harinya.

“Selain itu juga, kegiatan ini mendukung program pemerintah dalam menekan inflasi daerah,” Ujar Pj Bupati Sanggau ini.

Dalam Program Operasi Pasar Murah ini. Pj Bupati Sanggau melanjutkan, pihaknya memfokuskan untuk wilayah perbatasan. Dan sudah berjalan beberapa hari

“Kemarin Dinas Perindagkop dan UM Sanggau sudah melaksanakan Operasi Pasar murah ini di kecamatan Sekayam. Dan sekarang di kecamatan Kembayan. Selanjutnya pada bulan Agustus nanti akan dilanjutkan ke wilayah kecamatan Entikong dan sekitarnya,” Jelas Pj Bupati Sanggau. Suherman kepada wartawan usai melaksanakan Operasi Pasar di Kecamatan Kembayan.

“OPM ini di buat paket, diantaranya beras premium Fortune 5kg, minyak goreng premium merk Fortune 1liter, dan gula premium merk gulavit 1kg dengan harga Rp 70.000/paket. Nah jika di pasaran bebas bisa mencapai Rp. 120.000, di sini kita kasih subsidi menjadi Rp 70.000/paket,” Jelas Kadis Perindagkop dan UM Kabupaten Sanggau ini.

Marwan mengatakan, Disperindagkop dan UM kabupaten Sanggau menyiapkan sebanyak 2.500 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak inflasi, Masing-masing paket sembako subsidi ini telah disalurkan oleh Tim Operasi Pasar Disperindagkop dan UM Sanggau yang di dukung oleh pihak perusahaan Lintas Samudera Berjaya

“Operasi Pasar Murah kali ini, difokuskan di wilayah perbatasan, kemarin kita sudah laksanakan di kecamatan Sekayam dan sekarang kita gelar Operasi Pasar murah di kembayan, selanjutnya nanti akan kita laksanakan di Kecamatan Entikong,” katanya.

Selain untuk menekan laju inflasi. Lanjut Kadis Perindagkop dan UM Sanggau, operasi pasar murah bersubsidi ini juga untuk menstabilkan harga sembako di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Sanggau

“Operasi pasar ini untuk menekan inflasi dan menstabilkan harga juga di daerah Bapak Ibu yang terkena dampaknya,” kata Marwan.

“Alhamdullilah kami sudah melaksanakan OPM ini sejak beberapa bulan lalu hingga sekarang. Dan ini sudah kita laksanakan di beberapa Kecamatan se-kabupaten Sanggau, ” tambah Kadis Perindagkop dan UM kabupaten Sanggau

Kadis Perindagkop dan UM Kabupaten Sanggau.
Syarif Ibnu Marwan berharap paket sembako yang di jual dengan harga murah melalui sistem subsidi tersebut dapat di manfaatkan oleh masyarakat di lima kecamatan di Kabupaten Sanggau dengan sebaik-baiknya.

“Kita berharap sembakonya di manfaatkan dengan baik-baik ya Bapak, Ibu. Isinya ada minyak goreng, beras dan lain-lain,” kata Marwan kepada masyarakat.

Pantauan dilapangan, puluhan warga berbondong bondong mendatangi kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) yang dilaksanakan oleh Disperindagkop dan UM kabupaten Sanggau ini di halaman kantor Camat Kembayan
Atas kegaiatan OPM tersebut mendapat apresiasi dari warga sekitar. (Dit)


Share.
Exit mobile version