Bertempat di Rantau Buluh, Desa Pedalaman Kecamatan Tayan Hilir pada hari ini Jum’at (19/07/24) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melalui Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 menghadiri kegiatan Penutupan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Desa Pedalaman Kecamatan Tayan Hilir bersama-sama dengan PT. Indonesia Chemical Alumina (ICA). Turut hadir dalam kegiatan antara lain Camat Tayan Hilir, Forkopincam Tayan Hilir, KPH Sanggau Barat, Ketua BPD  Desa Pedalaman, Ketua Kwaran Pramuka, Ketua RT Se-Desa Pedalaman, Ketua Bank Sampah Milenial dan Bumdes Desa Pedalaman

Kepala Desa Pedalaman Sunarto dalam sambutannya mengatakan” kegiatan hari ini merupakan puncak kegiatan dari seluruh rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 yang kami selenggarakan berkolaborasi dengan PT. ICA.” kata Sunarto. ” beberapa kegiatan yang kami lakukan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 ini antara lain kegiatan kerja bakti bersama dan dalam rangka pengelolaan sampah kami melakukan kegiatan lomba RT Bebas Sampah Plastik serta dalam rangka meningkatkan keanekaragam hayati melakukan kegiatan Penanaman Pohon” lanjut Sunarto.

Sementara itu Pimpinan PT. ICA dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan bersama Desa Pedalaman Kecamatan Tayan Hilir merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, seperti pada kegiatan tahun ini secara khusus tema yang diambil adalah terkait pengelolaan sampah khususnya sampah plastik, sehingga kami bersama Desa Pedalaman Kecamatan Tayan Hilir melakukan kegiatan Lomba RT Bebas Sampah plastik di Desa Pedalaman Kecamatan Tayan Hilir.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melalui Bidang Pengelolaan Sampah limbah B3 dalam kegiatan membacakan pidato Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Desa Pedalaman dan PT. ICA yang telah bersama-sama membantu pemerintah daerah Kabupaten Sanggau dalam rangka pengelolaan sampah.


Share.
Exit mobile version