TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Paolus Hadi kembali menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028.

Pelantikan yang dilakukan oleh Sekretaris Umum Asprov PSSI Kalbar, Revi Sesario dilaksanakan di Sekretariat KONI Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu 3 Juli 2024. Hadir juga Ketua KONI Kabupaten Sanggau, Ibrahim dan pengurus.

Sebelumnya, Paolus Hadi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PSSI pada kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sanggau.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus yang sudah mempercayainya untuk memimpin Askab PSSI Sanggau.

“Hari ini saya lihat sepak bola di Indonesia juga sudah menjadi bagian yang luar biasa, apalagi ada kemajuan-kemajuan dari persepakbolaan Indonesia. Saya kira bibit-bibit kita perlu kita tingkatkan lagi, pasti banyak pemain,”kata Paolus Hadi.

Pria yang juga terpilih sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029 itu mengatakan masih perlu adanya penguatan-penguatan terkait kegiatan yang dilakukan.

Gugus Tugas Reforma Agraria Sidangkan 2.800 Bidang Tanah, Dipimpin PJ Bupati Sanggau

“Mungkin yang paling utama adalah soal liga-liga atau kita buat turnamen yang memang dikelola oleh Askab PSSI,”tuturnya.

“Kita baru punya satu Daranante Cup, kemudian nanti pelajar ini, pelajar ini kadang-kadang masih tergantung dengan Pemda. Tapi PSSI ya harus kita bantu support misalnya,” tambahnya.

Lalu berikutnya juga berkaitan dengan Tarkam pembinaan di level bawah, PSSI juga harus hadir disana.

Kemudian ada juga sepak bola wanita sekarang yang lagi trend, selanjutnya ada sepak bola mini sekarang juga menjadi trend ditingkat daerah.

“Karena memang sepak bola besar dan perlu juga biaya, jadi PSSI juga punya Askab punya peran disana. Saya tetap ingin mempertahankan supaya Sanggau harus juga berada di kancah Kalimantan Barat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua umum Asprov PSSI Kalbar yang diwakili oleh Sekretaris Umum Asprov PSSI Kalbar, Revi Sesario mengucapkan terima kasih kepada Paolus Hadi dan pengurus yang mau berkontribusi besar terhadap sepak bola.

“Untuk program-programnya kami dukung terus, baik ditingkat usia dini bahkan ditingkat dewasa. Oleh karena itu, kita berharap Askab Sanggau semakin jaya dan dapat menciptakan bibit atlet muda berprestasi baik tingkat daerah maupun nasional,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Terkini dari Tribun Pontianak via SW DI SINI

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini Di sini




Share.
Exit mobile version