TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Polres Sanggau melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Sanggau, Kalimantan Barat, Senin 1 Juli 2024.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, dan dihadiri oleh PJ Bupati Sanggau Suherman, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Dedy Irwan Virantama, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Haklainul Dunggio.

Kemudian juga dihadiri Kepala instansi vertikal, PJ Sekda Sanggau, PJU Polres Sanggau, ketua organisasi paguyuban antar etnis se-kabupaten Sanggau, para tokoh adat, tokoh agama dan di ikuti oleh peserta apel dari 1 Kompi Personil Polres Sanggau, 1 Pleton Provost Polsek Jajaran, 1 Pleton Bhabinkamtibmas, 1 Pleton Sat Brimob Sanggau, 1 Pleton Kodim 1204/Sgu, 1 Pleton Sat Pol PP Sanggau, 1 Pleton Dishub Sanggau, 1 Pleton BPBD Sanggau dan Ormas Senkom.

Pada kesempatan itu juga ditampilkan tarian Kolosal yang di peragakan oleh Polwan Polres Sanggau dan Anggota Polres Sanggau. Upacara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan Tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah mengatakan bahwa pada momentum peringatan hari bhayangkara ke-78 tahun 2024, pihaknya sudah melakukan berbagai kegiatan.

Baca juga: DPC PDI Perjuangan Berikan Tiga Tugas Pada Yohanes Ontot Sebagai Calon Bupati Sanggau

Diantaranya adalah memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sanggau. Kemudian bakti sosial yaitu menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan serta kegiatan lainnya.

“Kegiatan yang dilakukan pada momentum peringatan hari bhayangkara ini sebagai upaya kami untuk mendekatkan diri dan membantu masyarakat yang membutuhkan,”katanya.

Polres Sanggau lanjutnya, akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan cara melakukan pendekatan sesuai moto responsif.

“Dengan cara responsif ini kami berupaya cepat merespon aduan dari masyarakat, baik terkait dengan kinerja kepolisian maupun penegakan hukum. Terkait dengan pelayanan kami yang belum maksimal tentunya akan menjadi perhatian khusus untuk ditingkatkan,”katanya.

“Kami juga membutuhkan saran dan masukan dari semua unsur termasuk tokoh masyarakat agar pelayanan kami bisa menjadi lebih baik,”tambahnya.

Sementara itu, PJ Bupati Sanggau, Suherman berharap kepada kepolisian republik Indonesia, Polres Sanggau agar lebih profesional dan mendekatkan diri dengan masyarakat, karena Polres Sanggau merupakan bagian dari untuk memajukan masyarakat Kabupaten Sanggau. (*)

Informasi Terkini Tribun Pontianak Kunjungi Saluran WhatsApp

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version