Polres Sanggau – Polsek Toba terus selalu menjaga kondusifitas wilayahnya melalui berbagai upaya preventif. Salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan Patroli Dialogis.

Patroli ini dipimpin langsung oleh Aiptu Ranot Manalu bersama rekannya. Dalam kegiatan ini, driinya beserta rekannya berdialogis dengan warga. Tujuannya adalah untuk menyerap informasi dari masyarakat mengenai perkembangan situasi keamanan terkini di wilayah tersebut.

Melalui dialog ini, Aiptu Ranot Manalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Warga serta mengajak mereka untuk ikut serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya masing-masing.

“Masyarakat harus selalu peka dan tanggap terhadap situasi sekitar. Apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan atau dapat mengganggu kamtibmas, diimbau untuk segera melaporkan ke Polsek Toba atau Bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

Patroli Dialogis ini merupakan salah satu bentuk upaya Polsek Toba untuk menjalin sinergi dengan masyarakat dan meningkatkan partisipasi aktif mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Dengan kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan kondusifitas wilayah dapat terus terjaga dan tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.


Share.
Exit mobile version