Foto—Pendampingan yang dilakukan Tim Promkes Dinkes Sanggau di Puskesmas Sosok, Selasa (04/06/2024)—Fajar Agusriansyah Promkes Dinkes Sanggau

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pendampingan dilakukan tim Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sanggau kepada lima Penanggung jawab (Pj) di 19 Puskesmas se-Kabupaten Sanggau.

Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Sanggau, Stepanus Jonedi menjelaskan pendampingan tersebut dilakukan sebagai persiapan Jambore Kader tingkat kabupaten yang digelar Juli 2024 mendatang.

“Pendampingan kita lakukan ke Pj. Promkes Puskesmas, Pj. Posyandu, Pj. Gizi, Pj. Posbindu, dan Pj. Lansia. Kepada mereka yang kita lakukan berupa indikator-indikator terbaru ke setiap Pj. Program,” kata Stepanus Jonedi, Rabu (05/06/2024).

Ia mengatakan pendampingan akan dilakukan secara berkala ke 19 Puskesmas se-Kabupaten Sanggau. Untuk pertama, pendampingan dilakukan di tiga Puskesmas yaitu Sosok, Tayan, dan Kapung Kawat.

“Kita lakukan terus sampai selesai 19 Puskesmas, sampai sebelum Jambore Kader nanti,” imbuh Step, sapaan akrab Stepanus Jonedi.

Di Jambore Kader tingkat kabupaten nanti, setiap Puskesmas mengirim lima kader terbaik mereka. Yang terbaik nantinya akan dikirim ke tingkat Provinsi Kalbar sebagai wakil Kabupaten Sanggau. (Ram)


Share.
Exit mobile version