TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 1204/Sanggau dalam rangka mengecek langsung sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Desa Muara Ilai Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat Selasa 4 Juni 2024.

Ketua Tim Wasev TMMD ke-120 Kodim 1204/Sanggau Paban V/ Bakti TNI Kolonel Arm Saripudin berserta Pabandya-2 /Karbak TNI Spaban v /Bakti TNI Ster TNI Letkol Adm Jusak Salamate dan Waaster Dam Xll/Tpr Letkol Inf Condro Edi W, disambut oleh Plt Kepala Dinas PUPR Aris Sudarsono dan Forkompincam Beduai, Pasi Pers Kodim 1204/Sanggau Kapten Inf Yudi Santoso, tokoh adat dan masyarakat.

Usai menerima paparan dari Dansatgas TMMD yang di wakili oleh Kapten Inf Eko Prasetyo W, tim Wasev bersama rombongan di dampingi Dansatgas TMMD Kodim 1204/Sanggau melaksanakan peninjauan sasaran TMMD di Desa Muara Ilai Kecamatan Beduai.

Adapun sasaran yang ditinjau antara lain sumur bor, jembatan, RTLH, sunatan masal dan jalan. Pada kesempatan ini juga Wasev melaksanakan penanaman pohon di dusun Selabe.

PJ Sekda Dilantik, Anggota DPRD Sanggau Harap Kerja Maksimal Realisasikan Program yang Direncanakan

Dalam kesempatan tersebut Dansatgas TMMD Kodim 1204/Sanggau, Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko melaporkan bahwa sasaran yaitu pekerjaan jalan sepanjang 12 KM, gorong-gorong, jembatan dan juga kegiatan non fisik yaitu penyuluhan stunting, penyuluhan posyandu, bahaya narkoba dan kamtibnas serta Baksos khitanan.

“Di dalam Tmmd ini juga dilaksankan Progam unggulan Bapak KSAD diantaranya RTLH, pengeboran air bersih, ketahanan pangan/pemanfaatan lahan pekarangan, percepatan penurunan stunting, penanaman pohon dan pembangunan MCK serta sasaran tambahan rehab SDN 11 Emperet dan Rehap Gereja GPIB,” katanya.

Sampai saat ini pelaksanaan TMMD ke-120 berjalan sesuai target yang telah ditentukan, dukungan masyarakat dan Pemda serta Dinas lainnya sanga bagus, sehingga pembangunan bisa berjalan sesuai harapan.

Sementara itu Ketua Tim Wasev TMMD ke-120 Kodim 1204/Sanggau Paban V/ Bakti TNI Kolonel Arm Saripudin mengucapkan terimakasih kepada Dandim yang telah menyiapkan tempat dan memberikan waktu untuk mengevaluasi kegiatan.

“Maksud dan tujuan kedatangan kami ke lokasi TMMD untuk mengecek dan mengevaluasi sejauh mana progres pelaksanaan kegiatan. Harapan kami pelaksanaan TMMD ini hasilnya maksimal sesuai harapan komando atas,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Terkini dari Tribun Pontianak via SW DI SINI

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini Di sini




Share.
Exit mobile version