//DISKOMINFO – SANGGAU//

MEMPAWAH – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto hadir sebagai narasumber kegiatan Pembekalan Magang II Bagi Satuan Praja Muda Angkatan XXXIII Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat, kegiatan bertempat di Sungai Purun Besar, Segedong, Kabupaten Mempawah. Senin (3/6/2024).

Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto dalam materinya menjelaskan tentang arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) kepada para Praja Muda yang akan segera melaksanakan tugas lapangan di wilayah Kabupaten Sanggau.

“Tentu adik-adik sekalian harus memiliki komitmen dan integritas ketika turun ke lapangan,” pungkasnya.

“Salah satu yang terpenting terkait dengan kedisiplinan, jadi nanti jangan kelihatan tidak semangat,” sambungnya.

Dalam materi yang berkaitan dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Joni Irwanto menyampaikan bahwa teknologi merupakan hal mutlak dalam menunjang suatu kehidupan.

“Mulai sejak zaman dahulu teknologi itu berfungsi untuk menunjang perkembangan suatu peradaban sampai dengan saat ini,” jelasnya.

Ia berharap agar layanan pemerintahan berbasis elektronik dapat meningkatkan layanan agar lebih efektif, efisien dan cepat.

“Suatu program aplikasi elektronik akan dianggap berhasil jika dapat memangkas proses birokrasi pada sistem pelayanan masyarakat sehingga masyarakat dapat dilayani lebih cepat sesuai kebutuhannya,” pungkasnya.

Ia juga berpesan kepada para Praja Muda yang akan bertugas lapangan di Kabupaten Sanggau untuk ikut memberikan dampak positif saat mereka bertugas selama kurang lebih dua puluh satu hari nantinya.

“Kalian nanti akan terjun ke lapangan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat serta dapat memberikan masukan terkait sistem yang saat ini sedang berjalan di tempat tugas kalian baik kantor kecamatan maupun perangkat daerah,” pungkasnya.

“Hal tersebut diharapkan nantinya dapat kita jadikan bahan evaluasi untuk memaksimalkan pelayanan yang ada,” pungkas Joni Irwanto di akhir materi dan diskusinya.

Penulis  : Yosafat Liunome

Editor     : E.A.Lusy


Share.
Exit mobile version