Polres Sanggau – Personil Polsek Beduai melaksanakan patroli dialogis dengan warga di wilayah hukumnya, sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli ini dilakukan secara rutin untuk memastikan situasi di wilayah Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau tetap kondusif.

Kapolsek Beduai Iptu Hudson Siahaan, SH menjelaskan bahwa patroli dialogis ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi mereka, serta memberikan himbauan terkait Kamtibmas.

“Patroli dialogis ini kami lakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Melalui dialog langsung dengan warga, kami dapat mendengar keluhan mereka dan memberikan solusi serta himbauan yang tepat terkait Kamtibmas,” ujarnya.

Dalam patroli tersebut, petugas menyampaikan berbagai himbauan kepada warga, seperti pentingnya menjaga keamanan lingkungan, waspada terhadap tindak kejahatan, dan tidak mudah percaya terhadap berita hoaks yang dapat memecah belah kerukunan masyarakat.

“Warga kami ajak untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan tidak ragu melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan. Selain itu, kami juga mengingatkan agar tidak mudah percaya pada berita hoaks yang bisa memicu konflik,” sambung Kapolsek.

Warga di wilayah Beduai menyambut baik kegiatan patroli dialogis ini dan merasa lebih tenang dengan kehadiran polisi yang aktif berkomunikasi dan mendengarkan permasalahan mereka.

Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

“Dengan adanya Patroli ini diharapkan dapat menekan angka kejahatan dan menciptakan rasa aman bagi seluruh warga di wilayah Kecamatan Beduai,” tukas Iptu Hudson Siahaan.


Share.
Exit mobile version