Polres Sanggau – Personel Polsek Beduai melaksanakan pengecekan dan pengawasan terhadap distribusi BBM bersubsidi di SPBU 64.785.14 di Dusun Timaga, Desa Thang Raya, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau ini bertujuan untuk memastikan penyaluran BBM bersubsidi dari pemerintah tepat sasaran dan sesuai peruntukan.

Personel Polsek Beduai yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Bripka Alfred Christanto dan Briptu Petrus Andika.

Mereka melakukan pemeriksaan terhadap distribusi BBM di SPBU PT. Tunas Mekar Petro Sejati Beduai dengan kode SPBU 64.785.14.

Selama kegiatan berlangsung, situasi di lokasi tetap aman dan kondusif. Stok BBM di SPBU 64.785.14 dinyatakan mencukupi kebutuhan masyarakat di wilayah Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau.

Kapolsek Beduai Iptu Hudson Siahaan, SH menegaskan bahwa pengawasan ini penting untuk mencegah dan meminimalisir penyalahgunaan distribusi BBM bersubsidi.

Dengan adanya pengecekan rutin, diharapkan subsidi BBM dari pemerintah dapat tepat guna dan tepat sasaran, sesuai dengan arahan Kapolda Kalbar.

“Pengawasan ini bertujuan memastikan subsidi BBM benar-benar sampai kepada masyarakat yang berhak dan mencegah penyimpangan distribusi. Kami akan terus melakukan pengecekan secara berkala untuk menjamin ketersediaan BBM yang cukup bagi warga,” ujar Kapolsek Beduai.

Masyarakat diharapkan untuk tetap melaporkan jika menemukan indikasi penyalahgunaan distribusi BBM bersubsidi agar bisa segera ditindaklanjuti oleh pihak berwenang. Dengan kerjasama antara polisi dan masyarakat, diharapkan penyaluran BBM bersubsidi bisa lebih optimal dan tepat sasaran.


Share.
Exit mobile version