TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Polres Sanggau melaksanakan apel besar bhabinkamtibmas dalam rangka pengecekan kendaraan bermotor Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Jajaran Polres Sanggau di Halaman Mapolres Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Apel dipimpin oleh Waka Polres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang dan dihadiri PJU Polres Sanggau, Perwira Polres Sanggau dan personel Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran. 
Dalam arahannya Waka Polres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka Pengecekan personel Bhabinkamtibmas dan kendaraan. 

“Bhabinkamtibmas Polres Sanggau berjumlah 77 personel dan 17 personel tidak hadir. Saya mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah hadir, atensi terhadap surat perintah yang telah dikeluarkan,” katanya.

Kompol Yafet juga menyampaikan kepada ke 17 personel Bhabinkamtibmas tersebut agar dihadirkan kembali esok hari, karena jauh hari sudah di perintahkan untuk kehadiran. 

“Tujuan Bhabinkamtibmas adalah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memelihara Kamtibmas,” ujarnya.

KPU Luncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau Tahun 2024

Usai apel dilanjutkan dengan bimbingan teknis (Binteknis) dan sosialisasi kepada Bhabinkamtibmas.

Secara umum tugas Bhabinkamtibmas di masyarakat merupakan garda terdepan dan perpanjangan tangan Kapolres untuk melaksanakan komunikasi secara humanis dalam menyelesaikan permasalahan. 

“Terimakasih kepada beberapa Bhabinkamtibmas Polsek yang melaksanakan kegiatan secara maksimal. Saya berharap kedepan tetap semangat dan tingkatkan lagi kinerja dan tidak adalagi permasalahan, serta akar masalah dapat diselesaikan,” ujarnya.

BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sanggau Serahkan Tali Asih Kepada Pengurus Serikat Pekerja

Kembali laksanakan tugas dengan baik dan tidak ada buat masalah apalagi Narkoba.

Perhatikan penampilan terutama sikap tampang dan baju untuk menunjukan pelayanan masyarakat.

“Saya minta kondisi kendaran agar standar dan lengkap, apabila rusak agar diperbaiki. Laksanakan tugas dengan baik, dibantu Kapolsek nya di wilayah masing-masing. Berikan pelayanan maksimal, jika ada kejadian bantu anggota Reskrim dan Intelkam serta berikan informasi,” harapnya.

Terakhir, Waka Polres meminta kuasai wilayah Desa binaannya masing-masing, apabila ada permasalahan agar mengetahui dan memberikan informasi dari masyarakat. 

Setelah apel selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Sanggau.

(*)

Informasi Terkini Tribun Pontianak Kunjungi Saluran WhatsApp

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version