Categories: Diskominfo

Pengukuhan Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Sanggau


//Dskominfo Sanggau//

SANGGAU, Pengurus Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Sanggau dikukuhkan, “Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat berkomitmen dalam melakukan pembinaan-pembinaan terhadap cabor yang ada di Kabupaten Sanggau di bawah naungan KONI,” ujar Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si saat menghadiri malam pengukuhan tersebut, bertempat di aula Kantor Camat Kapuas, Kamis (02/03/2023).

Beliau berharap setelah dikukuhkan nya pengurus ini, Kabupaten Sanggau dapat memiliki atlet bola tangan yang giat dan bersungguh-sungguh.

“Harapannya KONI bisa menjadi sahabat semua cabor, khususnya bagi bola tangan ini masih baru di Kabupaten Sanggau, agar bisa eksis sehingga banyak peminat yang ingin mengikuti olahraga ini, dengan begitu pada porprov berikutnya di tahun 2026 kita bisa berpartisipasi dalam cabor bola tangan,” tegasnya.

Sebelum menutup sambutannya, Yohanes Ontot berpesan kepada pengurus untuk selalu menjaga kekompakan, dan pengukuhan ini jangan hanya sekedar formalitas saja.

“Benar-benar jadikan asosiasi ini menjadi rumah dalam bidang keolahragaan. Jangan sampai nanti setelah terbentuknya pengurus ini berpencar kesan kemari sehingga asosiasi ini tidak berjalan,” tutupnya.

Ketua ABTI Kabupaten Sanggau, Selvinus Seringgo, S.Pd, mengatakan awal terbentuknya ABTI Kab. Sanggau ini termotivasi dari Porprov 2022, yang mana pada saat itu Kabupaten Sanggau tidak bisa mengikuti cabor bola tangan, karena belum terbentuknya pengurus cabor tersebut.

“Awal terbentuknya bola tangan di Kab. Sanggau ini, kami melihat di Kab. Sanggau ini berpotensi untuk adanya atlit-atlitnya bola tangan, namun sayangnya pada porprov tahun 2022 lalu Kab. Sanggau, khususnya cabor bola tangan tidak bisa berpartisipasi dikarenakan belum ada di bentuknya pengurus bola tangan di Kab. Sanggau, padahal di sanggau ada atlit bola tangan, namun malah bergabung dengan kabupaten lain, untuk itulah yang menjadi motivasi kami,” ujarnya.

“Kami punya keinginan, setelah terbentuknya pengurus ini kami berharap di Kab. Sanggau dalam event olahraga bisa memasukkan perlombaan bola tangan, sehingga dengan legalitas terbentuknya pengurus ABTI Kab. Sanggau ini eksistensi kami bisa terlihat, bahwa pengurus dan atlit atlit bola tangan di Kab. Sanggau itu ada dan dapat di kenal oleh masyarakat Kab. Sanggau,” sambungnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pengprov ABTI Kalbar, Cazanova, Anggota DPRD Sanggau, Yuvenalis Krismono, Perwakilan Kapolres, Perwkilan Dandim, KONI Sanggau, Valentinus Sudarto, Kepala OPD, Camat Kapuas, Lurah Beringin.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Serius Akan “Bertarung” ke Pilkada, Raja Sanggau Ambil Berkas Pendaftaran di PAN – Radar Kalbar

FOTO : Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara Drs H Gusti Arman M. Si (tengah) saat mengambil formulir berkas pendaftaran bakal calon Bupati di Sekretariat PAN [dok keraton]pewarta / editor : sery tayanBUKTI keseriusan akan…

15 jam lalu
  • Diskominfo

Pemkab Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, dengan mengusung tema: “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh…

20 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah iklan di media sosial Instagram yang mengiklankan ajakan mendaftar payla?er Bank Central Asia (BCA) dan upgrade kartu kredit BCA. Akun-akun yang beredar tersebut menggunakan nama dan logo dari BCA. Dilansir dari…

23 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pemerintah Indonesia Setuju Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel pada April 2024 – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di media sosial Instagram yang mengatakan adanya proses normalisasi hubungan bilateral antar pemerintah Indonesia dengan Israel. Dalam keteranganya disebutkan bahwa media-media Israel menyatakan Pemerintah Indonesia setuju untuk membangun hubungan diplomatik…

23 jam lalu