Diskominfo Sanggau Ikuti Briefing Tim Penilai Internal Evaluasi Statistik Sektoral Kabupaten Sanggau


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Badan Pusat Statistik Kabupaten Sanggau menyelenggarakan kegiatan briefing kepada Tim Penilai Internal Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kabupaten Sanggau Tahun 2022. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala BPS Kabupaten Sanggau, Murohman,  bertempat di Ruang Rapat Kantor BPS Kabupaten Sanggau. Selasa (29/11/2022).

Peserta dalam briefing tersebut diikuti oleh Kabid Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangun Daerah Bappeda Kabupaten Sanggau, Statistisi Ahli Muda Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Perencanan Ahli Muda Bappeda Kabupaten Sanggau dan Analis Statistik Dinas Komunikasi dna Informatika Kabupaten Sanggau.

Kegiatan bimbingan teknis ini dilaksanakan oleh BPS kepada tim penilai internal untuk memberikan memahami awal terhadap tugas tim penilai internal pada kegiatan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral. Tim penilai intenal juga diharapkan dapat memenuhi 38 indikator dari 5 buah domain dan aspek penilaian.

Pada arahannya, Kepala BPS Kabupaten Sanggau menyampaikan bahwa tahun 2022 ini masih menjadi tahap uji coba yang dilaksanakan pada 2 Perangkat Daerah yaitu Dinas Kominfo dan Bappeda Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal sebagai bahan evaluasi bagi Pemerintah Daerah untuk menentukan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian.