Pelatihan Usaha Bagi Lembaga Ekonomi Masyarakat (LEM) Desa


Rabu, 23 November 2022, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau melakukan pelatihan usaha bagi Lembaga Ekonomi Masyarakat (LEM) Desa yang bertempat di green house Mahkota Anggur Sekayam Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam. Pelatihan tersebut dihadiri oleh LEM dari Desa Kenaman, Bungkang, Nekan, Semanget dan Entikong, Kepala Desa Kenaman serta Penyuluh Perkebunan Kecamatan Entikong, Sekayam dan Beduai.

Kegiatan ini juga turut menghadirkan narsumber yang merupakan Fasilitator Nasional, bapak Eko Sukamto yang memberikan materi tentang pembuatan pupuk bokashi dan melakukan praktek pembuatan pupuk bokashi bersama dengan peserta pelatihan.

Pelatihan usaha bagi LEM Desa bertujuan agar para peserta mendapatkan tambahan pengetahuan dan keterampilan mengenai bagaimana cara pembuatan pupuk bokashi dengan memanfaatkan limbah dari lingkungan sekitar. Diharapkan hasil dari pelatihan tersebut dapat menjadi peluang usaha bagi masing-masing LEM disaat situasi langka dan mahalnya pupuk kimia dan dapat menjadi solusi bagi petani yang tergabung dalam keanggotaan LEM dalam meningkatkan produksi perkebunannya.


DPP