Categories: Radar Kalbar

Delapan Ruko di Sekayam Ludes Terbakar


POTO : kebakaran komplek pertokoan di Jalan Paduka, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau menghanguskan 8 ruko (Ist)

Pewarta/editor : Sery Tayan

SANGGAU – RADARKALBAR. COM

SEDIKITNYA 8 rumah toko (ruko) berada di komplek pertokoan Jalan Paduka, Balai Karangan 2, Kecamatan Sekayam, Sanggau, ludes dilahap si jago merah, pada Selasa (1/11/2022) sekitar pukul 01.30 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian belum diketahui secara pasti.

Informasi yang dihimpun menyebutkan 8 yang dilahap si jago merah ini diantaranya apotek, showroom motor bekas, toko alat tulis dan fotocopy serta toko barang-barang kelontong.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan melalui Kapolsek Sekayam AKP Ruslan Abdul Gani menuturkan kejadian itu, mulai diketahui salah seorang pemilik ruko bernama Erzan, melihat ada api yang berasal dari lantai 2 ruko atasnama Muslimin dan sudah membesar.

“Nah, begitu mengetahui ada api tersebut, Erzan pun berlari keluar rumah untuk memberitahu kepada para pemilik ruko lainnya, agar menyelamatkan diri dan barang-barang yang berharga lainnya,” tutur Kapolsek.

Selanjutnya kata Kapolsek, menurut Erzan dirinya langsung menelpon unit pemadam kebakaran Kecamatan Sekayam. Dan tak lama berselang 1 unit mobil pemadam kebakaran milik Kecamatan Sakayam datang untuk memadamkan api dengan dibantu oleh warga sekitar.

Api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 03.10 WIB. Api cepat merambat ke bangunan ruko lainya, ditambahkan lagi bangunan itu terbuat dari papan, plaffon dari triplek dan dinding simpai. Setelah petugas pemadam berjibaku dibantu warga dan sejumlah pihak lainnya memadamkan api.

“Untuk sementara penyebab terjadinya peristiwa kebakaran ini, masih kita selidiki,” cetusnya.

Saat ini, pada lokasi kebakaran dilaksanakan pendinginan oleh petugas pemadam. Selain itu, di lokasi kejadian telah dipasang garis polisi.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Pasar Bodok Terbakar – Radar Kalbar

FOTO : kebakaran yang menghanguskan sejumlah ruko di komplek pertokoan pada pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, pada Jumat tanggal 26/4/2024 [tangkapan layar]pewarta / editor : tim redaksiSANGGAU – radarkalbar.comKEBAKARAN hebat melanda komplek pertokoan pada…

1 jam lalu
  • Kalimantan Today

Giliran Partai Hanura Sanggau Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati – Kalimantan Today

Foto—Ketua DPC Partai Hanura, Acam KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Setelah Partai Demokrat, PDIP, dan PAN, kini giliran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Sanggau yang akan membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sanggau…

10 jam lalu
  • Kalimantan Today

Begini Mekanisme Bagi Anggota Dewan yang Ingin Maju di PIlkada Sanggau 2024 – Kalimantan Today

Foto—Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Iis Supianto   KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sanggau tinggal menghitung hari. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau, Iis Supianto menegaskan, pencalonan kepala daerah (Cakada) di Pemilihan…

10 jam lalu
  • Disdikbud

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jenjang SMP Se-Kabupaten Di SMP Negeri 2 Meliau, 25 April 2024 – DISDIKBUD

  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jenjang SMP untuk Bulan April Tahun 2024 diselenggarakan di SMP Negeri 2 Meliau, yang belokasi di Desa Meliau Hulu Kecamatan Meliau. MKKS ini dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah Jenjang…

15 jam lalu