DLH Sanggau lakukan rapat persiapan penanaman pohon serentak Tahun 2022 – Dinas Lingkungan Hidup


Bertempat di ruang pertemuan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau pada hari ini kamis (23/06/2022) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau lakukan rapat persiapan penanaman pohon serentak tahun 2022. Ikut hadir dalam rapat persiapan ini antara lain bagian Administrasi Umum Setda Sanggau, KPH Sanggau Barat, KPH Sanggau Timur, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Camat Kapuas, Lurah Tanjung Kapuas, Lurah Tanjung Sekayam, Lurah Ilir Kota, Lurah Sei Sengkuang, Lurah Beringin, Lurah Bunut, Perwakilan SMP Negeri 1,2 dan 3, Perwakilan SMA Negeri 1, 2 dan 3 serta beberapa pejabat di Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.

Dalam rapat persiapan ini dibahas beberapa hal terkait waktu pelaksanaan kegiatan, jumlah undangan, tempat kegiatan penanaman, tanaman dan jumlah pohon yang akan ditanam. Guna persiapan penanaman tersebut untuk memperlancar kegiatan nantinya maka pada hari senin, 27 juni 2022 akan dilakukan pembuatan lubang tanam yang akan dilakukan oleh KPH Sanggau barat dan timur yang akan dibantu oleh petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau dan Keanekaragaman Hayati Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau H. Supardi Z, S.AP, M.Si mengatakan” pada kegiatan penanaman pohon serentak nantinya direncanakan pelaksanaannya akan melibatkan berbagai unsur baik dari Organisasi Pemerintah Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, Instansi Vertikal, TNI/Polri, organisasi kemasyarakatan serta beberapa sekolah di Kota Sanggau” kata H. Supardi Z, S,AP, M.Si, selain itu Kepala Bidang RTH dan Keanekaragaman Hayati juga menyampaikan bahwa dari KPH Sanggau Barat dan Sanggau Timur akan menyerahkan bantuan bibit untuk pelaksanaan kegiatan tersebut bibit yang akan diserahkan antara lain petai, jengkol, tapang, belian dan cempedak.