Pemkot Pontianak harapkan IKAPTK dapat membangun sinergi dalam pemerintahan



Pontianak (ANTARA) – Wakil wali kota Pontianak, Bahasan, menyampaikan harapannya kepada Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) untuk dapat membangun sinergi dengan sumber daya lain dalam pemerintahan.

“IKAPTK merupakan wadah yang dibentuk untuk membina aparatur sipil negara yang memiliki spesifikasi kapasitas kepamongprajaan dalam penyelenggaraan pemerintahan baik di Pusat maupun di Daerah,” kata wakil walikota Pontianak, Bahasan di Pontianak, Minggu. 

Dia juga menjelaskan bahwa IKAPTK merupakan rumah untuk berkarya, berinovasi, dan berkolaborasi serta dapat memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat. 

“Menurut saya IKAPTK Pontianak saat ini sudah cukup baik namun tentu harus ada perbaikan-perbaikan lagi untuk kedepannya agar selalu menjadi komunitas berintelektual yang mempu mengkombinasi pendekatan prioritas yang kritis dan praktis dalam pemerintahan dan kepamongprajaan,” ucapnya. 

Dia juga menyampaikan seluruh pihak IKAPTK harus dapat bekerja secara maksimal dan selalu berinovasi agar lebih mudah mengeksekusi program sehingga dapat mempercepat pembangunan daerah. 

“Kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan IKAPTK juga menjadi sarana yang tepat dalam berbagi informasi dan mempererat persaudaraan,” katanya. 

Sering kali saat bekerja di pemerintahan banyak hal yang membuat kita berbeda pendapat namun hal itu tidak perlu di bawa perasaan apalagi dijadikan alasan untuk tidak bersilaturahmi, dengan adanya kegiatan halal bihalal ini akan meningkatkan kolaborasi dalam bersinergi.