Categories: Antaranews

Banyak ASN saat jam kerja nongkrong di warung kopi



Ketapang (ANTARA) – Banyak Aparatur Sipil Negera (ASN) saat jam kerja nongkrong di warung kopi (Warkop) ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo S STP MSi. 

“Setelah cuti Hari Raya Idul Fitri saya mendapat laporan banyak ASN yang nongkrong di Warkop,” ungkap Sekda saat memimpin Apel Pagi di halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin. 

Sekda berharap ASN di lingkungan Setda Ketapang saat jam kerja tidak ada nongkrong di Warkop. “Jaga citra, nama baik dan wibawa daerah kita. Ini kelihatan biasa tapi menjadi citra buruk bagi masyarakat, seolah-olah kita ini tidak ada kerja,” tuturnya. 

Sekda juga mengingatkan agar ASN khususnya di lingkungan Setda terus aktif mengkuti apel pagi. “Tadi banyak laporan yang saya terima tanpa keterangan,” ujarnya. 

“Saya minta Kepala (BKPSDM) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketapang untuk menindak lanjuti. Berikan reward bagi yang apel dan punishment bagi yang tidak apel,” lanjut Sekda.

Ia juga berharap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ketapang. Khususnya untuk mengambil langkah percepatan penyusunan rancangan peraturan daerah (Raperda) pertanggung jawaban keuangan tahun anggaran 2021.

“Seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) agar laporan pertanggung jawaban tepat waktu dan tertib administrasi.” ujar Beliau.

Selain itu Sekda juga berharap agar ASN bisa berpikir kreatif dan inovasi dalam bekerja sesuai dengan perubahan yang ada. Kemudian mengigatkan pejabat eselon 4 maupun eselon 3 untuk bekerja inovatif dan kreatif.

“Ukirlah masa-masa kita sebagai PNS dengan prestasi dan kenang-kenangan untuk daerah ini,” pesannya. 

Sekda juga mengingat bahwa saat Ketapang masih belum aman terhadap Covid-19. Sebab itu ia berharap semua agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Jangan lupa vaksin bagi yang belum vaksin agar aman dari Covid-19,” imbau Sekda. 




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Serius Akan “Bertarung” ke Pilkada, Raja Sanggau Ambil Berkas Pendaftaran di PAN – Radar Kalbar

FOTO : Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara Drs H Gusti Arman M. Si (tengah) saat mengambil formulir berkas pendaftaran bakal calon Bupati di Sekretariat PAN [dok keraton]pewarta / editor : sery tayanBUKTI keseriusan akan…

15 jam lalu
  • Diskominfo

Pemkab Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, dengan mengusung tema: “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh…

20 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah iklan di media sosial Instagram yang mengiklankan ajakan mendaftar payla?er Bank Central Asia (BCA) dan upgrade kartu kredit BCA. Akun-akun yang beredar tersebut menggunakan nama dan logo dari BCA. Dilansir dari…

23 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pemerintah Indonesia Setuju Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel pada April 2024 – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di media sosial Instagram yang mengatakan adanya proses normalisasi hubungan bilateral antar pemerintah Indonesia dengan Israel. Dalam keteranganya disebutkan bahwa media-media Israel menyatakan Pemerintah Indonesia setuju untuk membangun hubungan diplomatik…

23 jam lalu