Resmikan Gereja Katolik Santa Maria Sebayor Lingkungan Semajau, Ini Kata Bupati dan Wakil Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si beserta istri dan Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si beserta istri hadiri sekaligus meresmikan Gereja Katolik Santa Maria Sebayor Lingkungan Semajau, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Serta diberkati langsung oleh Bapak Uskup Sanggau, Mgr. Giulio Mencuccini, CP, Minggu (22/5/2022).

Usai meresmikan, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa dalam kesempatan tersebut dirinya bersama Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot meresmikan Gereja Katolik Santa Maria Sebayor Lingkungan Semajau, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas.

“Yang dimana Gereja Katolik Santa Maria Sebayor Lingkungan Semajau ini diberkati oleh Bapak Uskup Sanggau. Puji Tuhan karena memang kampung Majau ini belum ada Gereja yang permanen dan tahun ini akhirnya bisa di dirikan, baik di dukung oleh pemerintah daerah, para donator dan kemudian juga secara khusus umat disini,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Bupati Sanggau katakan sukses atas bangunan gereja Katolik Santa Maria Sebayor Lingkungan Semajau ini.

“Kami sangat berbahagia karena bisa menghadirinya dan tentu ini untuk untuk pengembangan umat dan sesuai dengan visi, misi saya sebagai Bupati bersama Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot yaitu Sanggau yang harus memiliki kekuatan iman bagi umat dimanapun berada, baik itu umat Katolik, Protestan, Islam dan yang lainnya,” tutur Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menambahkan bahwa dengan diresmikan Gereja Katolik Santa Maria Sebayor Lingkungan Semajau ini merupakan salah satu bagian untuk masyarakat meningkatkan imannya dan salah satu bukti umat mencintai Tuhan.

“Sehingga masyarakat (umat) di Majau ini bisa Bersatu, kompak untuk membangun dirinya, serta masyarakat itu sendiri. Untuk kedepan masyarakat Majau ini tetap kompak, bersatu dalam berbagai hal. Sehingga Majau ini bisa dibangun secara bersama-sama antara masyarakat dan pemerintah,” ujar Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Dalam kesempatan yang sama, Uskup Sanggau, Mgr. Giulio Mencuccini, CP menyampaikan kepada umat bahwa gereja ini merupakan gereja yang ke-945 yang diresmikan oleh dirinya.

“Gereja ini merupakan gereja yang ke-945 yang saya resmikan. Dengan dibangunnya gereja ini salah satu bukti fisik bahwa umat mencintai tuhan dan dengan adanya gereja ini bukti bahwa tuhan hadir ditengah-tengah umatnya,” Kata Uskup Sanggau, Mgr. Giulio Mencuccini, CP.

Uskup Sanggau juga berpesan kepada umat agar gereja ini tetap dipelihara dan dijaga kebersihannya.

“Saya berpesan agar gereja ini tetap dipelihara dan dijaga secara baik, supaya gereja ini tetap melambangkan iman umat Katolik Santa Maria Sebayor Lingkungan Semajau ini. Kemudian berpesan kepada umat dengan dibangunnya gereja yang baru ini agar umat semakin rajin untuk sembahyang,” pesan Uskup Sanggau, Mgr. Giulio Mencuccini, C.P.

Penulis         : Alfian