Categories: Antaranews

Wakil Bupati Ketapang hadiri pembukaan vaksinasi serentak oleh Presiden RI



Ketapang (ANTARA) – Wakil Bupati (Wabup) Ketapang Farhan menghadiri pembukaan pelaksanaan Vaksinasi Serentak seluruh Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Ir H Joko Widodo secara virtual di Halaman Pondok Pesantren Mambaul Khairat Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang, Kamis (17/2).

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan vaksinasi ini. “Ini penting karena kasus COVID-19 sekarang sedang naik. Sehingga diperlukan percepatan vaksin terutama untuk lansia. Serta anak-anak agar terhindar dari COVID-19 terutama jenis varian Omicron,” ungkap Presiden.

Baca juga: Pemprov Kalbar percepat vaksinasi cegah lonjakan kasus

Presiden menjelaskan agar terhindar dari COVID-19 terutama jenis varian Omicron. Pertama percepatan vaksinasi dan kedua pentingnya protokol kesehatan seperti memakai masker. “Saya harap semua jajaran daerah baik Kapolda, Kapolres dan lainnya untuk terus mendorong dan bersinergi percepatan vaksinasi ini,” imbau Presiden.

Wabup Ketapang menghimbau seluruh lapisan masyarakat Ketapang untuk membawa dan mengizinkan anak-anaknya melaksanakan vaksin. “Saya menghimbau kepada masyarakat agar anak-anaknya bisa memutuskan secara mandiri untuk sadar melaksanakan vaksin mulai hari ini dan seterusnya,” tutur Wabup.

Baca juga: Bhabinkamtibmas diminta kawal percepatan vaksinasi di Kapuas Hulu

Wabup berharap kepada masyarakat Ketapang untuk  datang mengikuti vaksin secara kesadaran sendiri karena ini berguna untuk kepentingan kesehatan masyarakat. “Apabila vaksin ini sudah kita lakukan. Kita akan mudah melakukan aktivitas dan tidak ada kekhawatiran terhadap kegiatan yang akan dilakukan, baik beribadah dan bekerja di sektor pertanian, perkebunan dan lainnya,” jelasnya.

Wabup mengungkapkan bahwa di Ketapang saat ini masyarakat yang sudah terpapar COVID -19 sebanyak 160 orang lebih dan sedang diisolasi mandiri. “Dengan pergerakan kenaikan kasus yang ada di Kabupaten Ketapang ini,” ujarnya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksin dan mematuhi prokes. Mari dengan kesadaran sendiri, kita menjaga kesehatan dan kekuatan tubuh. Mari kita ikut vaksin dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” lanjut Wabup.

Baca juga: Pemkot Pontianak menggiatkan pelacakan kasus dan vaksinasi COVID-19
Baca juga: Bupati Kapuas Hulu imbau semua pihak sukseskan vaksinasi

 




Bagikan

Berita Terbaru

  • Disdikbud

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jenjang SMP Se-Kabupaten Di SMP Negeri 2 Meliau, 25 April 2024 – DISDIKBUD

  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jenjang SMP untuk Bulan April Tahun 2024 diselenggarakan di SMP Negeri 2 Meliau, yang belokasi di Desa Meliau Hulu Kecamatan Meliau. MKKS ini dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah Jenjang…

1 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Surat Teguran Hak Cipta dan Lisensi oleh Wahana Music Indonesia – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah lampiran surat yang dikirim melalui email mengatasnamakan Wahana Musik Indonesia (WAMI). Klaim dalam lampiran surat disebutkan jika pihak WAMI meminta kepada sejumlah pihak untuk melakukan pembayaran Rp750 ribu, sebagai bentuk pembayaran…

4 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Uang Hilang di Rekening BRI Ternyata Digunakan untuk Serangan Bansos Terkait Pemilu – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di platform TikTok yang menyebut bahwa adanya kejadian nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang kehilangan uang merupakan efek dari pemilihan umum (pemilu) yang membutuhkan uang untuk serangan-serangan bansos dan juga…

4 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Spesimen Surat Suara Bakal Calon Gubernur Jawa Timur – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di platform TikTok yang mengeklaim adanya spesimen surat suara kandidat bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur tahun 2024. Adapun dalam unggahan tersebut Kho?fah Indar Parawansa berpasangan bersama…

4 jam lalu