Categories: Antaranews

Ustadz Yusuf Mansyur letakan batu pertama Baitul Quran Ka’bah Kapuas Hulu



Kapuas Hulu (ANTARA) – Ustadz Yusuf Mansyur bersama Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Baitul Quran Ka’bah Kapuas Hulu yang didirikan oleh Lembaga Persaudaraan Persaudaraan Mualaf Kapuas Hulu yang berada di Desa Sibau Hulu Kecamatan Putussibau Utara wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

“Semoga Baitul Quran Ka’bah Kapuas Hulu berdiri megah dan menjadi radar, menjadi satelit melahirkan tahfiz quran, mendatangkan berkah untuk Kapuas Hulu,” kata Ustadz Yusuf, saat mengisi ceramah, di sekitar lokasi pembangunan Baitul Quran Ka’bah Kapuas Hulu, di Kecamatan Putussibau Utara Kapuas Hulu, Selasa.

Ustadz Yusuf Mansyur menyampaikan dengan adanya Baitul Quran Ka’bah itu seperti layaknya sebuah radar dan satelit yang menarik doa-doa untuk dikabulkan.

“Kampung ini nanti akan berbeda setelah adanya Baitul Quran Ka’bah itu, karena apa-apa, siapa-siapa kalau nempel sama Alquran akan beda,” ucap Yusuf Mansyur.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu mengapresiasi dan mendukung pembangunan Baitul Quran Ka’bah tersebut yang akan didirikan oleh Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mualaf Kapuas Hulu.

“Kami sangat mendukung dalam setiap pembangunan rumah ibadah mau pun pusat pembinaan keagamaan, semoga menjadi pusat pembinaan mualaf dan umat muslim lainya,” ucap Wahyudi.

Ketua Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mualaf Kapuas Hulu Ustad Indra Abdurahman menjelaskan Baitul Quran Ka’bah At Taqwa Ashqaf Munzalan (Khatam) akan menjadi pusat kaum mualaf, anak-anak dhuafa dan anak yatim belajar menghafal Alquran.

“Kami mohon dukungan semua pihak agar pembangunan Baitul Quran Ka’bah berjalan lancar dan mendatangkan berkah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai umat islam di Kapuas Hulu,” kata Ustadz Indra.

Ustadz Indra yang biasa dijuluki Ustadz Dayak itu merupakan seorang mualaf yang mendapatkan hidayah memeluk agama Islam.

Dikatakan Ustadz Indra, Baitul Quran Ka’bah Kapuas Hulu akan dibangun melalui Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Mualaf At Taqwa Kapuas Hulu dan Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mualaf (LP2M) Kab Kapuas Hulu.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Pasar Bodok Terbakar – Radar Kalbar

FOTO : kebakaran yang menghanguskan sejumlah ruko di komplek pertokoan pada pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, pada Jumat tanggal 26/4/2024 [tangkapan layar]pewarta / editor : tim redaksiSANGGAU – radarkalbar.comKEBAKARAN hebat melanda komplek pertokoan pada…

6 jam lalu
  • Kalimantan Today

Giliran Partai Hanura Sanggau Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati – Kalimantan Today

Foto—Ketua DPC Partai Hanura, Acam KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Setelah Partai Demokrat, PDIP, dan PAN, kini giliran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Sanggau yang akan membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sanggau…

14 jam lalu
  • Kalimantan Today

Begini Mekanisme Bagi Anggota Dewan yang Ingin Maju di PIlkada Sanggau 2024 – Kalimantan Today

Foto—Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Iis Supianto   KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sanggau tinggal menghitung hari. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau, Iis Supianto menegaskan, pencalonan kepala daerah (Cakada) di Pemilihan…

15 jam lalu
  • Polres Sanggau

Tingkatkan Silaturahmi dan Kesadaran Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Toba Rutin Sambangi Warga

Polres Sanggau - Bripka Iskandar Bhabinkamtibmas Polsek Toba melakukan kegiatan sambang warga di Desa Bagan Asam Kecamatan Jangkang Kabupaten Sanggau. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat dan memberikan himbauan terkait kamtibmas.Dirinya mengungkapkan tujuan dari…

17 jam lalu