Bersama Rombongan, Yohanes Ontot Hadiri Perayaan Natal GBI Perwil Sanggau – Kalimantan Today


Foto– Wabup Sanggau Yohanes Ontot memberikan sambutan saat perayaan Natal bersama GBI Perwakilan Wilayah (Perwil) Sanggau di Gereja GBI Peace Center Pusat Damai, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Jumat (21/1/2022)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Wakil Bupati (Wabup) Sanggau, Yohanes Ontot didampingi istri Yohana Kusbariah Ontot menghadiri perayaan Natal bersama GBI Perwakilan Wilayah (Perwil) Sanggau di Gereja GBI Peace Center Pusat Damai, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Jumat (21/1/2022).

Ikut bersama Ontot, rombongan Kepala OPD antara lain Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau Kubin, Kepala Satpol PP Kabupaten Sanggau Viktorianus, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau Anselmus, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sanggau Siron, Sekretaris Dinsos P3-AKB Kabupaten Sanggau Roy Naibaho.

Pada kesempatan itu, Wabup meminta sinergitas antara pemerintah dengan pejabat gereja terus terjalin. Sehingga pembangunan yang bersifat duniawi dan pembangunan kerohanian bisa bersinergi dengan baik.

“Harapannya, Kabupaten Sanggau yang kita cintai ini bisa maju bersama-sama, baik itu iman yang lebih kuat, pembangunan fisik, kepentingan masyarakat dan semua agama di Kabupaten Sanggau bisa kita penuhi. Mudahan-mudahan kita kompak, bersatu dan bersemangat,” ujar Ontot.

Sementara itu, Bendahara BPD GBI Kalbar Pdt. Sutrisno Alkwet yang hadir dalam Natal bersama tersebut menyampaikan selamat Natal dan tahun baru untuk seluruh pejabat GBI di Kabupaten Sanggau.

“Biarlah lewat perayaan Natal ini membawa semangat kita untuk sehati menuntaskan amanat agung dengan roh yang terus menyala melayani Tuhan,” ucapnya.

Pdt Sutrisno menyebut, BPD GBI Kalbar sangat mendorong untuk setiap gereja lokal dapat menjangkau sekeliling, dengan cara menjadi berkat dan teladan yang baik.

“Mari kita dukung semangat ini dan tentu tidak lupa menjalankan pelayanan berdasarkan alkitab dan juga berdasarkan aturan dan tata cara gereja-gereja Bhetel Indonesia,” harapnya.

Pelayanan akan menjadi indah, dia bilang jika terus bersama-sama, saling menopang satu dengan yang lain. Saling tolong menolong dan berjibaku melayani satu dengan yang lain dengan roh yang menyala-nyala.

“Topanglah setiap pos PI atau gereja- gereja yang sedang merintis tanpa mengedepankan keinginan atau kepentingan pribadi, sebagai mana teladan Kristus merelakan dirinya demi kehendak Bapa. Marilah kita terus bekerja melayani dan jadi berkat meski pandemi belum berlalu. Tuhan selalu nyata dalam hidup kita,” pungkas Pdt Sutrisno. (Ram)