Monitoring Ketersediaan Stok Barang/Sembako Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022


//Diskominfo Sanggau//

Sanggau, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka pimpin monitoring ketersediaan stok barang/sembako menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022, didampingi oleh Camat Kapuas, Jemain, Kabag Ekonomi Setda Sanggau, Sikai, OPD terkait dan BPOM Sanggau, Selasa 14 Desember 2021.

Pelaksanaan monitoring yang dituju adalah Gudang-gudang sembako dan agen LPG yang ada di Kecamatan Kapuas.

Dalam wawancara, Kukuh mengatakan hingga saat ini ketersediaan masih terpenuhi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau.

“Hingga hari ini ketersediian stok sembako masih tercukupi, walaupun beberapa waktu lalu kita dilanda bencana, namun kebutuhan masyarakat sampai saat ini masih bisa terpenuhi dan mudah-mudahan hingga tahun baru mendatang,” ujarnya.

Beliau juga mengatakan harga jual masih normal, dan berharap ketersedian stok barang bisa terpenuhi hingga Natal dan Tahun Baru 2022.

“Seluruh pergudangan sembako yang ada di Sanggau sudah kita cek, untuk ketersediaan menjelang hari natal dan tahun baru, harga juga masih normal. Mudah-mudahan semuanya lancar, untuk para pengusaha juga bisa menjalankan investasinya dengan baik sehingga masyarakat juga bisa terlayani, dan Pemerintah juga bisa memfasilitasi dan menjaga semuanya bisa berjalan dengan baik,” sambungnya.

Pengawas Farmasi dan Makanan BPOM Kabupaten Sanggau, Kukuh Budhi Prasetyo menghimbau kepada pengawas Gudang, untuk memisahkan barang yang rusak dan untuk tidak meneruskan kepada sales agar tidak untuk diperjual belikan.

“Untuk barang kadaluwarsa sejauh ini tidak kami temukan, namun ada beberapa barang yang rusak di akibatkan hama ataupun cacat pada saat menurunkan barang. Namun untuk para pengawas gudang sudah kami peringatkan, bagaimana cara mengatasinya dan langsung kami eksekusi di tempat untuk barang-barang yang tidak layak jual untuk segera dikembalikan dan di tukar dengan barang yang layak jual,” ujarnya.

Penulis: Izar