Bupati Sanggau Pimpin Audiensi Dalam Rangka Evaluasi Penyelenggaraan PSDKU Politeknik Negeri Pontianak Di Sanggau


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si pimpin audiensi dalam rangka evaluasi penyelenggaraan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Sanggau, bertempat di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Selasa (30/11/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Polnep Pontianak, Dr. Ir. Muhammad Toasin Asha, M.Si, Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau, Ir. Yulia Theresia, Asisten I Setda Sanggau, Yakobus, SH, MH, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM , Shopiar Juliansyah, Kabag Hukum Setda Sanggau, Marina Rona dan para Dosen Polnep Pontianak di Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa berdasarkan data yang ada dimana kami selaku pemerintah daerah memberikan beasiswa kepada masyarakat (Sanggau) kita untuk dapat kuliah di PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Sanggau.

“Jumlah siswa yang kita kirim itu dari tahun 2018–2021 sebanyak 302 orang. Terkait yang kita berikan beasiswa kepada mahasiswa Sanggau ini sebanyak 258 orang, ini merupakan supporting dari pemerintah daerah untuk PSDKU Polnep kita. Mungkin nanti di evaluasi dan harapan saya untuk dosen tolong diperbanyak orang Sanggau, karena data yang saya dapat orang Sanggau yang menjadi dosen di PSDKU Polnep Negeri Pontianak di Sanggau ini hanya 6 orang, untuk staf dari Sanggau lumayan banyak sekitar 14 orang, bukan ego atau apa, akan tetapi kalau bisa diutama orang Sanggau,” ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi katakan yang mana kita bermimpi bahwa kampus ini bukan lagi PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Sanggau akan tetapi Politeknik Negeri Sanggau.

“Harapan kita kampus kita ini negeri, agar ada juga perhatian dari Dikti kedepan untuk menjadi suatu wilayah yang mereka monitor bahwa kita punya Politeknik Negeri di Sanggau ini,” harapnya.

Penulis         : Alfian