Categories: Diskominfo

Bupati Sanggau Membuka Sosialisasi Kebijakan Pembangunan Infrastruktur Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, dilaksanakan Sosialisasi Kebijakan Pembangunan infrastruktur Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau bertempat di Aula Hotel Garden Palace, Selasa (30/11/2021) 08:00 WIB.
Hadir pada pelaksanaan itu Bupati Sanggau Paolus Hadi S.Ip M.Si , Kadis Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau Ir H John Hendri M.Si , Ketua Panitia Aris Sudarsono, St, Mt, Kepala Opd, Seluruh Camat di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sanggau, Para Lurah Dan Kades perwakilan dari seluruh Kecamatan Kabupaten Sanggau.

Kadis Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau menyampaikan Acara ini merupakan salah satu media untuk menyamakan pemahaman dalam pengusulan pembangunan infrastruktur di lingkungan dinas bina marga dan sumber daya air Kabupaten Sanggau dan bagaimana agar kita dapat mengatasi kendala dalam proses pembangunan infrastruktur khususnya jalan, jembatan serta infrastruktur sumber daya air.

Kita memahami bersama bahwa tingkat infrastruktur di Kabupaten Sanggau masih menghadapi tantangan, terlebih pada masa pandemi covid-19 ini. nilai kemantapan jalan kabupaten kita di tahun 2020 yaitu sebesar 34,40% dari panjang jalan kabupaten sepanjang 1001,44 km. nilai kemantapan jalan yang masih di bawah nilai kemantapan nasional sebesar 65% salah satunya disebabkan oleh 25,38% dari panjang jalan.
Kabupaten Sanggau merupakan jalan dengan permukaan tanah, dimana jalan dengan permukaan tanah tidak dapat dikategorikan sebagai jalan mantap, walaupun di lapangan ada sebagian jalan tanah kita terpelihara dan dapat dilalui dengan kecepatan 40 km/jam misalnya.

Namun demikian pembangunan infrastuktur di Kabupaten Sanggau dampak serta manfaatnya sudah dapat kita rasakan bersama. di bidang sumber daya air, Kabupaten Sanggau memiliki 80 daerah irigasi dengan luas 9.599 hektar, yang sudah disahkan dengan peraturan menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat Nomor 14/PRT/M/2015 tahun 2015 tentang kriteria dan penetapan status daerah irigasi, dan saat ini kita sedang mengajukan penambahan 17 daerah irigasi ke pemerintah pusat.

Bupati sanggau dalam sambutanya kita tahu bahwa masih ada daerah – daerah di wilayah Kabupaten Sanggau yang masih memerlukan pembangunan infrastuktur yang berkualitas, berkeadilan, berkelanjutan agar mereka para saudara-saudara kita semuanya dapat menikmati hasil-hasil pembangunan dan terus dapat memberikan sumbangsihnya dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Sanggau yang kita cintai ini, oleh karena itu maka kita patut berbangga bahwa kita yang hadir di sini adalah bagian dari proses menghadirkan kebaikan-kebaikan itu, bagian dari proses untuk mewujudkan infrastruktur untuk kesejahteraan rakyat, untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten sanggau yang kita cintai ini,ujarnya.

Informasi yang disampaikan ketika sosialisasi kebijakan infastruktur Bidang Bina Marga Dan Sumber Daya Air kiranya menjadi masukan dan input yang berharga bagi hadirin semuanya.

Tentunya kami berharap agar sosialisasi ini dapat diikuti dengan penuh motivasi untuk perbaikan kinerja dan meningkatkan sinergisitas serta harmonis dalam pembangunan di Kabupaten Sanggau. memberikan optimisme kepada kita semua.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Kalimantan Today

Giliran Partai Hanura Sanggau Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati – Kalimantan Today

Foto—Ketua DPC Partai Hanura, Acam KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Setelah Partai Demokrat, PDIP, dan PAN, kini giliran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Sanggau yang akan membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sanggau…

7 jam lalu
  • Kalimantan Today

Begini Mekanisme Bagi Anggota Dewan yang Ingin Maju di PIlkada Sanggau 2024 – Kalimantan Today

Foto—Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Iis Supianto   KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sanggau tinggal menghitung hari. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau, Iis Supianto menegaskan, pencalonan kepala daerah (Cakada) di Pemilihan…

8 jam lalu
  • Disdikbud

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jenjang SMP Se-Kabupaten Di SMP Negeri 2 Meliau, 25 April 2024 – DISDIKBUD

  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jenjang SMP untuk Bulan April Tahun 2024 diselenggarakan di SMP Negeri 2 Meliau, yang belokasi di Desa Meliau Hulu Kecamatan Meliau. MKKS ini dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah Jenjang…

12 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Surat Teguran Hak Cipta dan Lisensi oleh Wahana Music Indonesia – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah lampiran surat yang dikirim melalui email mengatasnamakan Wahana Musik Indonesia (WAMI). Klaim dalam lampiran surat disebutkan jika pihak WAMI meminta kepada sejumlah pihak untuk melakukan pembayaran Rp750 ribu, sebagai bentuk pembayaran…

15 jam lalu