Categories: Radar Kalbar

Sigab SMK PDN Sanggau Terus Tunjukan Kepedulian Kepada Masyarakat


FOTO : Baznas Sanggau didampingi Sigab saat menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada Ketua Masjid Al Fauziah Balai Nanga, Kecamatan Kapuas (Ist)

Pewarta/sumber : Rilis/Gusti Baiturahman S Pd

radarkalbar. com, SANGGAU – Siswa Siaga Bencana (Sigab) SMK Plus Desa Nusantara (SMK PDN) Sanggau terus menunjukan kepedulian dan kepekaan terhadap masyarakat.

Bukan hanya saat pada sejumlah Kabupaten Sanggau dilanda banjir saja. Namun, pada pasca banjir, Sigab pun menunjukan empati nya kepada masyarakat. Dan meningkatkan kerjasama nya mereka dengan berbagai organisasi.

Seperti halnya baru-baru ini Sigab SMK PDN Sanggau digandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sanggau untuk membersihkan lingkungan Masjid Al Fauziah di Dusun Balai Nanga, Desa Penyeladi, Kecamatan Kapuas, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua Baznas Sanggau, Indra, ST sekaligus menyerahkan 65 bantuan paket sembako diterima Ketua Masjid Al Fauziah dan Kadus Balai Nanga.

“Kita setiap hari shalat wajibnya kan lima kali dan akan lebih baik jika sholat jamaahnya di masjid. Karena itu kegiatan membersihkan masjid ini kita lakukan. Tentunya agar masyarakat merasa nyaman sehingga lebih sering berjamaah di masjid, ” ungkap Indra.

Saat itu, dengan turunnya Baznas dan Sigap SMK PDN Sanggau membersihkan lingkungan Masjid Al Fauziah tersebut, sejumlah warga di wilayah itupun ambil bagian.

Diketahui, sebelumnya saat Sanggau dilanda banjir, sedikitnya 30 siswa SMK PDN tergabung dalam Sigab diturunkan untuk membantu posko peduli banjir. Kemudian, saat terjadi bencana banjir, Sigab SMK PDN mendapat kepercayaan dari sejumlah kalangan dan instansi untuk menyalurkan bantuan secara langsung kepada warga yang terdampak banjir.

Sigab SMK PDN ini dibentuk KODIM 1204 Sanggau selaku Pembina nya. Selaku kader khusus dalam membantu bencana masyarakat disaat bencana, Sigab dibagi menjadi beberapa klaster yang masing-masing :

1. Klaster dapur umum dan logistik

2. Klaster Sar dan kesehatan

3. Klaster pengungsi

4. Klaster informasi dan komunikasi
perlu menjadi contoh nyata siswa yang terjun secara langsung .

“Berbagai lembaga komunitas dan organisasi menitipkan amanahnya kepada Sigab SMK PDN. Sejak awal dibentuk tidak pernah absen dalam kepedulian dan kemanusiaan,” ungkap Kepala Sekolah SMK PDN Sanggau, Mahathir Muhammad.

Editor : redaksi radarkalbar.com


Bagikan

Berita Terbaru

  • Kalimantan Today

Giliran Partai Hanura Sanggau Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati – Kalimantan Today

Foto—Ketua DPC Partai Hanura, Acam KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Setelah Partai Demokrat, PDIP, dan PAN, kini giliran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Sanggau yang akan membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sanggau…

8 jam lalu
  • Kalimantan Today

Begini Mekanisme Bagi Anggota Dewan yang Ingin Maju di PIlkada Sanggau 2024 – Kalimantan Today

Foto—Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Iis Supianto   KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sanggau tinggal menghitung hari. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau, Iis Supianto menegaskan, pencalonan kepala daerah (Cakada) di Pemilihan…

8 jam lalu
  • Disdikbud

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jenjang SMP Se-Kabupaten Di SMP Negeri 2 Meliau, 25 April 2024 – DISDIKBUD

  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jenjang SMP untuk Bulan April Tahun 2024 diselenggarakan di SMP Negeri 2 Meliau, yang belokasi di Desa Meliau Hulu Kecamatan Meliau. MKKS ini dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah Jenjang…

12 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Surat Teguran Hak Cipta dan Lisensi oleh Wahana Music Indonesia – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah lampiran surat yang dikirim melalui email mengatasnamakan Wahana Musik Indonesia (WAMI). Klaim dalam lampiran surat disebutkan jika pihak WAMI meminta kepada sejumlah pihak untuk melakukan pembayaran Rp750 ribu, sebagai bentuk pembayaran…

15 jam lalu