Sigap SMK PDN Sanggau Salurkan Ribuan Paket Sembako


FOTO : penyaluran bantuan dilaksanakan Sigap SMK PDN Sanggau (Ist)

Pewarta/sumber : Rilis/ Gusti Baiturahman.

radarkalbar. com, SANGGAU – Sedikitnya 1500 paket sembako dibagikan siswa SMK Plus Desa Nusantara (SMK PDN) Sanggau yang tergabung dalam Satuan Tugas Siaga Bencana (Sigap), Minggu (21/11/2021).

Paket sembako yang disalurkan ini merupakan bantuan dari berbagai pihak selaku donatur.

Adapun penyaluran paket sembako ini menyasar warga yang berada di bantaran Sungai Kapuas yang hingga saat ini terdampak banjir.

Komandan Sigap SMK PDN Sanggau, Riska Amelia mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak sehingga mempercayai mereka dalam penyaluran bantuan tersebut, diantara kepada Kodim 1204/Sanggau, Istana Surya Negara, Gapki, Apkasindo, BKPRMI, Masjid Ka’bah YPKD Wakaf Umat, BKK PP, PC SAPMA, Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Desa serta sejumlah pihak lainnya.“Bantuan telah kami salurkan kepada warga yang terdampak banjir. Kita berterima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mempercayai kami untuk menyalurkan bantuan ini,” ungkapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK PDN, Mahathir Muhammad menambahkan apa yang dilaksanakan para siswa sekolah tersebut yang tergabung dalam Sigap merupakan wujud kepedulian dengan sesama. Guna membantu meringankan beban dari terdampak banjir.”

Ini murni inisiatif anak-anak yang tergabung dalam Sigap. Wujud empati mereka dengan warga yang terdampak banjir,” ujarnya.Sementara, Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Affiansyah selaku Pembina SMK PDN mengatakan bantuan yang terkumpul merupakan sumbangan diantaranya dari Gapki, Apkasindo dan sejumlah pihak lainnya. Kemudian disalurkan oleh Sigap SMK PDN.

” Kita bersama Sigap, menyalurkan bantuan dari Gapki dan sejumlah pihak lainnya kepada warga yang terdampak. Harapan kita ini bisa membantu meringankan beban warga terdampak banjir,” ungkapnya.Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara, Drs H Gusti Arman M Si memberikan apreasiasi apa yang dilaksanakan Sigap SMK PDN ini, atas penyaluran bantuan untuk Warga Terdampak Banjir.

” Kami apreasiasi atas inisiatif Sigap SMK PDN ini, turut serta ambil andil dalam penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir. Rasa peduli dan empati dari Sigap SMK PDN ini perlu terus dikembangkan dan pertahankan. Keraton Surya Negara Sanggau tetap selalu mensupport segala kegiatan SMK PDN Sanggau kedepan, ” ungkap pria yang akrab disapa Pak Teh ini.

Diketahui, Sigap ini merupakan sebuah organisasi di kalangan SMK PDN Sanggau dan berdiri sejak beberapa tahun belakangan ini. Kiprah Sigap ini tak diragukan lagi, khususnya pada momen bencana.

Editor : redaksi radarkalbar.com