Categories: Radar Kalbar

Peduli Kondisi Warga Ditengah Pandemi, Kanim Klas II TPI Sanggau Salurkan Bantuan


FOTO : Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau Alberthus S. Fenat,S.H saat menyerahkan bantuan didampingi Ketua DPRD Sanggau, Jumadi (IST)

Pewarta/sumber : Rilis Kanim Kelas II TPI Sanggau

radarkalbar. com, SANGGAU – Kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkum HAM) melaksanakan rangkaian bakti sosial kepada masyarakat.

Khususnya yang terdampak dari aspek ekonomi maupun sosial serta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkum HAM RI yang terpapar Covid-19.

Salah satu tujuannya guna meringankan beban masyarakat yg terdampak pandemi covid-19 dan sebagai wujud kepedulian sosial.

Selain itu, untuk mencegah dan mengurangi kerentanan sosial masyarakat agar keberlangsungan hidupnya dapat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan dasar minimal serta meringankan beban ASN Kementerian Hukum dan HAM RI yang terpapar Covid-19,” ungkapnya pria yang dikenal dekat dengan kalangan pers ini.

Kegiatan pemberian bantuan sosial Kementerian Hukum dan HAM RI kepada masyarakat dan ASN Kementerian Hukum dan HAM RI yang terpapar Covid-19 dilaksanakan serentak di tingkat Unit Utama, Kantor Wilayah dan UPT secara serentak pada hari Kamis (29/7/2021) di Kementerian Hukum dan HAM dengan tema “Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19”.

Kegiatan di Kementerian Hukum dan HAM RI dilaksanakan secara virtual dan dibuka secara resmi oleh Menteri Hukum dan HAM RI sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat dan ASN Kementerian Hukum dan HAM RI yang terpapar Covid-19.
Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian (Kasi Tikim) pada Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Sanggau, Candra Wahyu Hidayat mengungkapkan khususnya pada jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau juga melaksanakan kegiatan bakti sosial guna membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di 3 (tiga) lokasi di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, menyasar masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagaimana telah diprogramkan oleh Kementerian Hukum dan HAM dalam Surat Kepala Biro Umum Nomor : SEK.6-UM.06.02-04 tertanggal 21 Juli 2021,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk paket sembako yang berjumlah 55 paket. Kegiatan Kumham Peduli Kumham Berbagi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau dilaksanakan secara maraton dari tanggal 23,27,28 Juli 2021.

” Masyarakat yang diberikan bantuan adalah di Panti Asuhan Insan Jemelak Dusun Jemelak Hulu Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang sebanyak 20 paket sembako,Desa Pulau Tayan Utara Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau sebanyak 25 paket sembako,serta Jam’at Paroki Hati Kudus sebanyak 5 paket sembako,Jama’at GKNI Antiokhia Sanggau sebanyak 5 paket yang diberikan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, ” paparnya.

Menurut Candra, rangkaian kegiatan ” Kumham Peduli, Kumham Berbagi” ini mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi , S.Sos. yang mendampingi secara langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau Alberthus S. Fenat,S.H. dalam pemberian bantuan kepada masyarakat di Dusun Pulau Tayan Utara.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Diharapkan kegiatan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta kedepannya diharapkan bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau lainnya,” pungkasnya.

Editor : admin radarkalbar. com


Bagikan

Berita Terbaru

  • Kalimantan Today

Giliran Partai Hanura Sanggau Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati – Kalimantan Today

Foto—Ketua DPC Partai Hanura, Acam KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Setelah Partai Demokrat, PDIP, dan PAN, kini giliran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Sanggau yang akan membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sanggau…

4 jam lalu
  • Kalimantan Today

Begini Mekanisme Bagi Anggota Dewan yang Ingin Maju di PIlkada Sanggau 2024 – Kalimantan Today

Foto—Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Iis Supianto   KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sanggau tinggal menghitung hari. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau, Iis Supianto menegaskan, pencalonan kepala daerah (Cakada) di Pemilihan…

5 jam lalu
  • Disdikbud

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jenjang SMP Se-Kabupaten Di SMP Negeri 2 Meliau, 25 April 2024 – DISDIKBUD

  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jenjang SMP untuk Bulan April Tahun 2024 diselenggarakan di SMP Negeri 2 Meliau, yang belokasi di Desa Meliau Hulu Kecamatan Meliau. MKKS ini dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah Jenjang…

9 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Surat Teguran Hak Cipta dan Lisensi oleh Wahana Music Indonesia – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah lampiran surat yang dikirim melalui email mengatasnamakan Wahana Musik Indonesia (WAMI). Klaim dalam lampiran surat disebutkan jika pihak WAMI meminta kepada sejumlah pihak untuk melakukan pembayaran Rp750 ribu, sebagai bentuk pembayaran…

12 jam lalu