Dinas Penanaman Modal Sanggau bagikan masker cegah COVID – 19


Sanggau (ANTARA) – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Sanggau membagikan masker kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian dalam percepatan penanganan dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID – 19 di wilayah tersebut.
 
” Itu salah satu wujud kepedulian kami, turut serta memutuskan mata rantai COVID – 19. Ada 300 lembar masker, sebanyak 200 kami bagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan raya dan sebanyak 100 lembar masker sisanya di serahkan melalui Darma wanita persatuan unit DPMPTSP,” kata Kepala DPMPTSP Sanggau, Alipius, di Sanggau, Kalimantan Barat, Senin.

Disampaikan Alipius, penggunaan masker itu salah satu cara untuk mencegah penularan COVID – 19, baik untuk diri kita sendiri maupun orang lain.

Sehingga diharapkan masyarakat memiliki kesadaran untuk menjalankan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan untuk mencegah tertularnya COVID – 19.

Sementara, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting mengapresiasi langkah semua pihak, baik pihak swasta, organisasi – organisasi dan OPD yang telah menunjukan kepeduliannya dalam menangani penyebaran COVID – 19, termasuk upaya yang dilakukan DPMPTSP ini dengan membagikan masker kepada masyarakat.

“Tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah kerjasama masyarakat untuk selalu pakai masker kalau keluar rumah. Sebab kedisplinan kita semua dalam mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dapat mempercepat pemutusan mata rantai sebaran COVID – 19,” kata Ginting.