Disperindagkop dan UM Sanggau Sebut Harga Sembako Sebagian Turun



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU- Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan menyampaikan bahwa harga sebagian komoditi dan kebutuhan pokok di Sanggau mengalami penurunan. 

Adapun bahan pokok yang mengalami penurunan diantaranya gula pasir dari semula Rp 20 ribu perkilogram menjadi Rp 18.500 perkilogram, telur ayam dari Rp 1.800 menjadi Rp 1.700 per telur, ayam potong dari Rp 32 ribu menjadi Rp 29 ribu per kilogram.

“Sampai hari ini baik ketersediaan maupun harga terkendali, Dalam artian untuk harga tidak ada yang naik signifikan. Malah ada beberapa yang turun, Intinya masih tetap stabil,” katanya, Senin (4/5/2020).

Marwan menjelaskan Untuk menjamin ketersediaan pangan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Bulog Sanggau.

Kerjasama dengan Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan, Bujang Kurir Berikan Layanan Sembako Murah 

“Kemudian, Kami juga ada tim ditingkat Kecamatan yang memberikan Informasi tentang harga sembako di Masing-masing Kecamatan,” jelasnya.

Dengan kondisi pandemi Covid-19 ini, Marwan berharap tidak ada lonjakan harga yang merupakan konsekuensi dari larangan berkumpul, larangan mudik dan ke luar rumah kecuali untuk hal-hal yang bersifat penting sehingga berimbas pada meningkatnya konsumsi masyarakat.

“Kami akan terus memantau lonjakan harga dan ketersediaan pangan di pasar, Apalagi saat ini masyarakat kita tengah dihadapkan dengan persoalan Covid-19,”tuturnya.

Jika mendekati lebaran nanti terjadi lonjakan harga, pihaknya sudah menyiapkan skenario operasi pasar yang akan dilakukan di beberapa tempat.

“Yang pasti untuk operasi pasar tetap kita lakukan, Dan tentu akan disesuaikan jika kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang cukup signifikan,”ujarnya

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID