Peduli Kesehatan Masyarakat, Danramil Tayan Hilir Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan


radarkalbar.com-TAYAN HILIR- Penyemprotan disinfektan diyakini merupakan salah satu upaya, untuk menangkal sebaran virus Corona atau Covid 19.

Untuk itu, dalam beberapa hari belakangan ini, hal serupa gencar dilaksanakan berbagai unsur di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.

Adalah Danramil 1204-07 Tayan Hilir, Kapten Inf Demianus Ruspana terjun memimpin langsung saat dilaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Pulau Tayan Utara, Minggu (27/3/2020).

Langkah ini dilakukan pria dengan tiga balok dipundak ini, sebagai wujud kepedulian dan didorong keinginan untuk melindungi masyarakat akan ancaman Covid 19.

Tampak mendampingi saat penyemprotan itu Kepala Desa Pulau Tayan Hilir, Rudianto, Babinsa Pulau Tayan, Serda Rudiansyah, Bhabinkamtibmas, Manager CSR/ER PT ICA, Heri S Sos, relawan Koramil 1204-07 Sanggau dan berbagai unsur lainnya.

Tiap antero wilayah dan pemukiman warga setempat tak luput dari penyemprotan disinfektan tersebut.

Saat penyemprotan ini berlangsung, mendapatkan dukungan dari warga setempat. Bahkan warga melontarkan tegur sapa dan bercanda.

“Bangga kami Pak Danramil terjun langsung membaur dan ikut menyemprot demi untuk mencegah corona. Kami berterima kasih atas kepedulian beliau (Danramil),” ujar Lastri, salah seorang warga Pulau Tayan.

Danramil 1204-07 Tayan Hilir, Kapten Inf Demianus Ruspana yang juga Ketua Gugus Tugas Covid 19 mengatakan untuk menangkal sebaran Covid 19 memang menjadi tugas bersama. Semua pihak harus saling membantu termasuk juga masyarakat hingga pribadi masing-masing.

“Kita tetap harus jaga kebersamaan. Sebab cara ampuh menangkal dan mencegah sebaran Covid 19 ini, perlu kerjasama semua pihak. Dan mulai dari diri pribadi, harus menjaga kebersihan diri, sesuai dengan anjuran medis,” ungkap pria yang selalu tampil low profil ini.

Danramil juga mengimbau agar masyarakat jangan mudah percaya dengan isyu-isyu beredar, terkait dengan informasi Covid 19.

“Jika mendapatkan informasi, cek dulu kebenarannya. Jangan langsung men-share ke yang lain. Sebab, informasi hoax banyak beredar di media sosial tentang Covid 19 beberapa waktu belakangan ini,” imbaunya.

 

Baca juga

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Ust Herman MD Sm Hk.
Editor :@dmin.
Poto-poto : Serda Rudiansyah/Babinsa Pulau Tayan.