WABUP SANGGAU SECARA RESMI MEMBUKA LATGAB PMR DI KEC. KEMBAYAN


  • Selasa, 29 Oktober 2019
  • 11:24 WIB
  • WABUP SANGGAU SECARA RESMI MEMBUKA LATGAB PMR DI KEC. KEMBAYAN


    //IZAR-DISKOMINFO SANGGAU//
    SANGGAU, Dalam rangka memperingati HUT PMI yang ke 74, PMI Kab. Sanggau mengadakan Latihan Gabungan Palang Merah Remaja (PMR) di Halaman Sepakbola Kec. Kembayan yang dibuka secara resmi oleh Wabup Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si. Hadir pada kegiatan tersebut Camat Kembayan Inosensius Nono, Ketua PMI Kab. Sanggau Kusbariah Ontot, Kepala Kantor BPN Kab. Sanggau Yuliana, SH. Eng, Danramil Kembayan Kapten Inf Warsidi, Serta Kepala OPD Kab. Sanggau.
    Kegiatan Latgab ini diikuti oleh para siswa siswi SMP, SMA dan SMK yang terdiri dari 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Beduai, Kembayan, Sekayam dan Entikong, yang terbagi menjadi 28 Kelompok. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 29-31 Oktober 2019.


    PMR merupakan salah satu kekuatan Palang Merah Indonesia dalam melaksanakan misi kemanusiaan di bidang kesehatan dan kesiapsiagaan bencana. Hal tersebut sejalan dengan apa yang di sampaikan oleh Ketua PMI Kab. Sanggau.


    “Kegiatan Palang Merah Remaja Palang Merah Remaja merupakan wadah pembinaan calon relawan remaja dan calon pemimpin palang merah di masa depan. PMR merupakan salah satu kekuatan Palang Merah Indonesia dalam melaksanakan misi kemanusiaan di bidang kesehatan dan kesiapsiagaan bencana yang tertuang dalam Tri Bakti Palang Merah Remaja yakni meningkatkan keterampilan hidup sehat berkarya dan berbakti di masyarakat, mempererat persahabatan nasional dan internasional.” Ujarnya.


    “Melalui kegiatan latihan bersama ini anggota PMR dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya Serta adanya komunikasi antar sesama anggota PMR untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman serta terjalin persahabatan sesuai dengan tujuan yang terkandung dalam Tri Bakti PMR. Harapan kami selama tiga hari kegiatan ini para peserta aktif mengikuti semua kegiatan, jagalah kesehatan kalian serta patuhilah tata tertib kegiatan agar kegiatan dapat berlangsung secara aman dan lancar untuk itu diharapkan para pendamping dan pembina PMR untuk selalu memantau peserta didiknya Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu membimbing kita semua sehingga Kegiatan ini dapat berlangsung aman dan lancar hingga Puncak kegiatan HUT PMI yang ke 74 Pada hari Kamis pada tanggal 31 Oktober 2019.” Tambah Wabup Sanggau sekaligus membuka kegiatan tersebut.
    Penulis: Izar




    Like it? Share with your friends!