Wabup Sanggau Kembali Tinjau Pos Satgas PPKM di Kecamatan


  • Rabu, 5 Mei 2021
  • 12:08 WIB
  • Wabup Sanggau Kembali Tinjau Pos Satgas PPKM di Kecamatan

    Wabup Sanggau Kembali Tinjau Pos Satgas PPKM di Kecamatan

    SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si melakukan monitoring kesiapan Pos Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Kecamatan Meliau dan Bonti pada selasa (04/05/2021).

    Hadir mendampingi Wakil Bupati Sanggau, Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Siron, Plt. Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting dan Kasat Pol PP Sanggau Victorianus, Forkopimcam Meliau serta instansi terkait lainnya.

    Dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting mengatakan perlu adanya pemetaan data kasus covid-19 yang baik mulai dari tingkat RT, Dusun dan Desa. Hal ini diharapkan agar data yang tercatat valid dan data ini nantinya dilaporkan secara berkala kepada Kepala Daerah yang adalah ketua Satgas Covid-19.

    “Saat ini jumlah kasus covid-19 di Wilayah Sanggau terus meningkat dan yang terkonfirmasi juga meningkat, oleh sebab itu kita tinjau saat ini untuk melihat seperti apa yang terjadi di lapangan dan selanjutnya akan kita lakukan langkah-langkah berikut sesuai hasil monitoring ini”, tambahnya.

    Selanjutnya Kepala Satpol PP Sanggau mengatakan bahwa agar pelaksanaan gawai disesuaikan dan tetap dengan protokol kesehatan namun jangan sampai mengumpul massa, guna mencegah adanya cluster baru.

    Kepala BPBD mengatakan bahwa untuk satgas yang terbentuk saat ini masih sama dan tidak ada perubahan yakni sebanyak 35 orang yang terdiri dari beberapa instansi terkait dan memiliki peran dan fungsinya masing-masing.

    “Diharapkan nanti semua anggota satgas yang terlibat ini nantinya dapat bekerja sama dengan baik dan bersinergi serta dapat melakukan tugas dan tanggung jawabnya secara baik dan profesional tentunya”, tuturnya.

    Kemudian Camat Meliau dalam laporannya mengatakan bahwa Kecamatan Meliau telah melaksanakan razia secara rutin di tempat yang cenderung terdapat berkumputnya massa seperti warung kopi, cafe dan sebagainya.

    Saya berharap adanya penambahan swab antingen dikarenakan perhari bisa sebanyak 40an orang yang diswab dan saat ini stok yang ada kurang memadai, tutur Tang.

    Selanjutnya saat melakukan monitoring Wakil Bupati Sanggau berharap agar pengolahan data ini lebih baik lagi sehingga saling mendukung dan sinergistas antar lembaga yang terlibat harus dapat bekerja sama dengan baik.

    “Saya berharap data kasus covid-19 ini harus valid, harus singkron, harus sesuai laporan dengan yang terjadi di lapangan seperti apa agar informasi kepada masyarakat tidak bias dan tidak ambigu”, tuturnya.

    “Saya juga berharap dengan melihat langsung situasi di lapangan saat ini dan melihat data laporan yang ada saya berpesan agar dilaporkan terus secara berkala kepada Kepala Daerah dan bisa melalui instansi terkait. Hal ini dilakukan agar kepala daerah tidak salah mengambil keputusan sehingga kita dapat menurunkan angka kasus covid-19 di Sanggau ini”, tambah Yohanes Ontot.




    Like it? Share with your friends!