Wabup : OPD Diharapkan Terus Update Data, Program Kerjanya Harus Bermanfaat Bagi Kepentingan Orang Banyak


  • Senin, 2 September 2019
  • 09:30 WIB
  • Wabup : OPD Diharapkan Terus Update Data, Program Kerjanya Harus Bermanfaat Bagi Kepentingan Orang Banyak

    SANGGAU, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan terus update data, mutakhirkan data, program kerjanya harus produktif dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat banyak demikian ungkapan Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si dalam amat yang disampaikannya pada Apel Rutin Kesadaran Nasional, Senin (2/9/2019) pagi.

    Berikut Wakil Bupati menambahkan bahwa terkait dengan data-data, dalam mensukseskan program satu data untuk Indonesia, maka kita harus menyusun data tersebut dengan baik dan rapi, memilih dan memilah sesuai peruntukan yakni manfaat serta fungsinya.

    Program satu data tersebut mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan serta ke tingkat Desa-desa harus singkron dan saling terintegrasi sehingga mempermudah dalam sharing data dan proses pertukaran informasi, maka kita diharapkan agar memastikan data tersebut selalu terupdate apapun jenis datanya, jelas Wabup.

    Berikut, terkait pembahasan KUA PPAS (APBD perubahan) agar OPD
    kegiatan yang dilaksanakan harus lebih kepada fungsi dan manfaatnya untuk kepentingan orang banyak dan jika tidak maka lebih baik jangan. Terutama pastikan program kerja berjalan dengan baik dan jangan sampai mangkrak, tegasnya.

    Berikut mari kita evaluasi diri, bekerja sesuai bidangnya masing-masing, disiplin dan layani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

    Petugas apel kali ini dari Dinas Kominfo Kab. Sanggau dan peserta keseluruhan yang ikut apel sebanyak 994 orang.

    Penulis : Sukardi




    Like it? Share with your friends!