Uskup Sanggau Dukung Pelaksanaan MTQ Provinsi di Sekadau


  • Rabu, 11 Maret 2020
  • 12:13 WIB
  • Uskup Sanggau Dukung Pelaksanaan MTQ Provinsi di Sekadau

    eQuator.co.id-Sekadau. Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tingkat provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau, April mendatang, mendapat dukungan banyak pihak. Tidak hanya dari kalangan umat muslim, dukungan juga mengalir dari tokoh agama non muslim.

    Salah satu dukungan itu datang dari Uskup Sanggau, Yulius Mencuci CP. Uskup asal Italia ini menyatakan pihak keuskupan Sanggau dan jajaran mendukung penuh kegiatan itu.

    “Mewakili Uskup dan umat Katolik se-keuskupan Sanggau, saya mengucapkan selamat atas pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Sekadau,” ujar Yulius di Sekadau, Rabu (11/3/2020).

    Dukungan yang diberikan pimpinan keuskupan yang juga membawahi masyarakat Katholik di Kabupaten Sekadau itu, menjadi salah satu bentuk toleransi umat beragama. Hal ini sejalan dengan semangat pelaksanaan MTQ dan nilai-nilai Al-Qur’an, yakni hubungan baik dengan sesama umat manusia.

    Yulius berharap pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Sekadau nanti bisa berjalan lancar. Tujuannya tak lain, agar Sekadau bisa menjadi tuan rumah yang baik.

    “Semoga MTQ bisa berjalan lancar untuk mewujudkan masyarakat yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an menuju masyarakat yang rukun, damai, sejahtera dan harmonis,” harap Yulius.

    Dukungan dari Yulius ini menjadi suntikan moril bagi panitia pelaksana MTQ di Sekadau. Diharapkan semua persiapan bisa rampung sebelum dimulainya kegiatan pada tanggal 13 April 2020 mendatang. (bdu)




    Like it? Share with your friends!