Uskup Sanggau Ajak Ormas Katolik Bergandengan Tangan Hadapi Covid-19


  • Minggu, 26 April 2020
  • 22:28 WIB
  • Uskup Sanggau Ajak Ormas Katolik Bergandengan Tangan Hadapi Covid-19


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr Yulius Menccucini Menyampaikan bahwa Gereja dan umat Katolik Indonesia secara khusus umat Keuskupan Sanggau sangat mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19.

    “Contoh nya seperti yang dilakukan Ormas Katolik, DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Dan saya mendukung program kerja ISKA dalam membantu pemerintah untuk bersama-sama menghadapi dampak akibat wabah virus Corona,”katanya, Minggu (26/4/2020).

    “Dengan aksi sosial dan karya amal kasih dalam berbagai bentuk yang lebih tepat dan sesuai sasarannya, dan juga mau dengan tulus ikhlas menjadi relawan dalam menghadapi wabah Covid-19,”tambahnya.

    Selamat mempraktekan karya amal kasih ini dengan penuh semangat dan suka cita. Lakukanlah semua ini dengan motivasi yang murni, jangan ada motif politik apapun Melainkan hanya berdasarkan perintah cinta kasih.

    “Sebagaimana yang diajarkan oleh Tuhan kita, Yesus Kristus. Semoga berkat Allah menyertai kita semua, Amin,”jelasnya.

    BPBD Mempawah Catat 76 Hektar Lahan Masyarakat Terbakar Sepanjang Januari hingga April

    Sementara itu, Vikjen Keuskupan Sanggau, Pastor Richardus Riadi menambahkan bahwa Saat ini kita sedang menghadapi pandemi global, Covid-19.

    Covid-19 telah menimbulkan situasi darurat yang berdampak pada semua orang dalam berbagai bidang kehidupan, khususnya ekonomi.

    “Maka dalam mengatasi situasi darurat global akibat Covid-19 itu kita harus menumbuhkankembangkan pandemi kepedulian dalam rupa kasih sayang dan cinta yang tulus satu terhadap yang lain,”katanya.

    Pastor Riadi menjelaskan bahwa Pandemi virus corona yang melanda kita harus dihadapi dengan penularan tindakan amal atau derma bagi orang-orang yang terdampak, terutama kaum pakir miskin, lansia, pengangguran, pengungsi, tunawisma, tenaga medis, sampai ke perawat dan bidan-bidan di Polindes di setiap Desa.

    “Saya mengapresiasi karya amal yang dilakukan Pengurus ISKA Kabupaten Sanggau dalam usaha menghadapi pandemi corona ini.

    Semoga karya amal seperti yang dilakukan ISKA ini dapat juga dilakukan oleh semua dalam usaha menularkan solidaritas bersama ditengah situasi darurat corona sekarang ini,”ujarnya.

    Mari kita terus saling bergandengan tangan, mendukung upaya-upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di tempat kita, mulai dari diri kita masing-masing.

    “Kalau bukan dari diri kita, mau mulai dari siapa lagi. Jangan sampai kita menyesal, karena penyesalan itu selalu datangnya terlambat, dan sudah tidak berguna,”pungkasnya. (*)

    Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

    Update berita pilihan
    tribunpontianak.co.id di WhatsApp
    Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak




    Like it? Share with your friends!